Kangen Masakan Nenek, Viral Pria Ini Membuat Brownies dengan Menambah Abu Kremasi Jenazah

Ilustrasi abu jenazah dicampur ke adonan brownies. (TikTok)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 17 November 2021 | 14:20 WIB

Sariagri - Kehilangan seseorang untuk selama-lamanya begitu pedih, seperti pria ini yang mengaku rindu masakan nenek. Mengira yang disimpan adalah bumbu rahasia neneknya, ia membuat brownies dengan abu jenazah mendiang neneknya sendiri.

Memang memiliki orang tua ataupun anggota keluarga yang andal dalam memasak adalah suatu kebahagian tersendiri. Termasuk memiliki seorang nenek yang begitu perhatian dengan seluruh anggota keluarga dan tak pernah lelah menyajikan makanan spesial.

Masakan lezat yang disajikan kerap menjadi kenangan indah yang tidak akan pernah bisa dilupakan. Termasuk ketika orang tersebut telah meninggal dunia, kelezatan rasa masakannya pasti masih terasa menempel di lidah.

Maka bukan hal yang tidak mungkin jika merindukan kelezatan masakan buatan anggota keluarga yang sudah meninggal. Mengira neneknya meninggalkan bumbu rahasia kepada ibunya, pria ini justru lakukan hal tak terduga.

Sebuah unggahan video pada akun TikTok @anthony_wehnert, seorang pria mengisahkan mendiang neneknya yang handal memasak. Ia mengaku rindu akan kelezatan masakan sang nenek.

Pria bernama Anthony in mencurigai sebuah wadah keramik berisi bubuk abu-abu sebagai racikan bumbu dan rempah andalan neneknya yang membuat masakan dirinya selalu lezat. Ia kemudian berpikir untuk membuat sebuah hidangan dengan menggunakan bumbu dan rempah tersebut agar mengobati rasa rindunya terhadap masakan sang nenek.

@anthony_wehnert Making brownies just like my grandma used to… miss you granny! #fyp #grandma #cooking ♬ Pieces (Solo Piano Version) - Danilo Stankovic

"Nenekku memberikan ini kepada ibuku saat dirinya meninggal dunia. Makanannya selalu lezat dan aku rasa ia selalu menambahkan rempah ini ke dalam masakannya," tulis Anthony dalam keterangan video.

Namun bubuk berwarna abu-abu yang dikira sebagai racikan bumbu dan rempah, sebenarnya adalah abu dari kremasi jenazah mendiang neneknya. Alhasil warganet yang melihatnya dibuat bingung dengan hal yang dilakukan Anthony.

Membuat brownies, Anthony menambahkan sangat banyak abu kremasi neneknya. Bahkan di bagian atas adonannya, ia juga menambahkan abu kremasi jenazah sebagai topping agar rasanya selezat buatan neneknya.

Baca Juga: Kangen Masakan Nenek, Viral Pria Ini Membuat Brownies dengan Menambah Abu Kremasi Jenazah
Viral Balita Diberi Ibunya Makanan Pedas, Bahayakah untuk Kesehatan Anak?

"Dipanggang selama 45 menit. Sempurna! Harumnya benar-benar seperti nenek dan rasanya juga sangat lezat. Aku rindu nenek!" tulis Anthony.

Unggahan video Anthony yang cukup membuat mata terbelalak ini seketika menjadi viral. Hingga kini telah dilihat lebih dari 417 ribu kali dengan ribuan komentar netizen yang bingung dengan tingkahnya.

"Apakah ini yang dinamakan kanibal?" tanya akun Zawazero.

"Mungkin ini yang disebut masak brownies dengan nenek," canda Rivaldi.

Video Terkait