Menkop UMKM: Usaha Minuman Sarang Burung Walet Bisa Bertahan di Tengah Badai Covid-19

Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki. (Foto: Sariagri/Arief L)

Editor: M Kautsar - Senin, 25 Oktober 2021 | 17:30 WIB

Sariagri - Dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki memberikan motivasi kepada pelaku Usaha, Kecil dan Menengah (UKM).

Salah satunya yakni pengusaha minuman supplemen real food berbahan baku sarang burung walet yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. 

Teten menyebutkan PT Realfood Winta Asia, merupakan salah satu pelaku usaha minuman supplemen berbahan baku sarang burung walet yang telah sukses dan mampu bertahan di tengah merebaknya pandemi.

“Pak Handoko, pemilik PT Realfood berbahan baku sarang burung walet ini, adalah pelaku UKM yang masih eksis dan mampu bertahan di tengah gencarnya badai serangan wabah virus Covid-19," kata Teten beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah dan kepada pemilik usaha, Teten berpesan agar terus melakukan dorongan usaha minuman sarang burung walet agar produksi para petani bisa terserap maksimal. 

Baca Juga: Menkop UMKM: Usaha Minuman Sarang Burung Walet Bisa Bertahan di Tengah Badai Covid-19
Ini Tantangan BPOM untuk Kawal Peredaran Makanan

Tak hanya itu, hadirnya pelaku UKM mampu memberikan kesempatan lowongan pekerjaan dan bisa mendukung program pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Kita harapkan usaha yang sudah jalan ini bisa diperbesar lagi. Kita ingin lapangan kerjanya bisa lebih besar menyerap tenaga kerja, sebab jika sektor industri atau formalnya tidak berkembang bebannya di usaha mikro," ucap dia.

Video Terkait