Kreatif! Wanita Bikin Kue Ulang Tahun dari Nasi Padang, Warganet Kagum Lihat Hasilnya

Viral wanita bikin kue ulang tahun dari nasi padang (TikTok)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:20 WIB

Sariagri - Seseorang yang merayakan ulang tahun identik dengan kue yang diberikan oleh orang terkasih. Biasanya kue yang disajikan adalah kue tart atau cake lengkap dihiasi dengan umur yang berulang tahun.

Namun, bagaimana jika kue tersebut terbuat dari nasi padang? seperti halnya yang dilakukan seorang kreator TikTok @calisahhhhh. Dalam video unggahannya, ia memberikan kejutan spesial untuk kakaknya yang berulang tahun dengan memberinya kue ulang tahun dari nasi padang.

"Nasi padang cake. #nasipadang #birthdaycake," tulis keterangan akun tersebut.

Pada video berdurasi singkat tersebut, sang kreator bercerita bahwa nasi padang merupakan makanan favorit kakanya. Hingga akhirnya ia berinisiatif membuat kue ultah dari nasi padang.

"Kakak perempuanku menyukai nasi padang, jadi disini aku membuat kue nasi padang," kata akun tersebut.

Awalnya ia menyiapkan plastik yang dibentuk seperti mangkok besar untuk wadah, lalu memasukan nasi yang cukup banyak ke dalam plastik wadah tersebut.

Kemudian nasi tersebut diratakan ke seluruh permukaan plastik yang melingkar. Usai rapih, ia memasukan beberapa lau khas menu nasi padang, seperti daun singkong, sambal hijau, rendang, telor balado dan sepotong ikan goreng. Lalu ia tata dengan bentuk yang estetik.

Baca Juga: Kreatif! Wanita Bikin Kue Ulang Tahun dari Nasi Padang, Warganet Kagum Lihat Hasilnya
Viral Nasi Goreng Robot Malang, Dibaliknya Ada Kisah Tragis

Di akhir video, kreator tersebut juga mengungkpakan biaya yang dibutuhkan untuk membuat kue nasi padang. Ia mengakui hanya mengluarkan uang Rp80 ribu untuk membikin kue nasi padang tersebut. "Only 80 K!!! Omo," tulisnya.

Sontak, video tersebut berhasil menyita perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari 1 juta pengguna yang menonton video tersebut. Tak sedikit pula warganet yang kagum melihat hasil kue nasi padang tersebut.

"Yaampun jadi pengin kue ultahnya ini aja," ujar warganet.

"Kreatif banget," timpal warganet lainnya.

@callisahhhhh

Nasi Padang Cake ##nasipadang ##birthdaycake

♬ 주옥같다 - 고옥희