Gara-gara Banjir Pemilik Restoran Ini Malah Mendapat Untung, Kok Bisa?

Pengunjung makan di tengah banjir (Reuters)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 11 Oktober 2021 | 16:40 WIB

Sariagri - Dalam sepekan terakhir sejumlah daerah di Thailand dilanda bencana banjir, di mana salah satunya terjadi di daerah pinggiran sungai Chao Phraya.

Awalnya banjir tersebut sempat membuat pemilik restoran di pinggir sungai Chao Phraya menjadi cemas. Dirinya takut banjir akan berlangsung lama sehingga mempengaruhi pendapatannya.

Akan tetapi, sang pemilik restoran Chao Phraya Antique Cafe ini mendapat ide. Bukan menutup restorannya, ia malah tetap membuka dan memberiarkan pengunjung bersentuhan langsung dengan air banjir tersebut.

Pemilik cafe yang bernama Titiporn tersebut mengungkapkan bahwa ia memiliki ide tersebut agar para pengunjung bisa menikmati sensasi banjir sambil makan.

"Pelanggan sangat menyukai ombak, Apa yang saya kira akan menjadi krisis, rupanya berubah menjadi peluang," kata Titiporn, dikutip dari reuters.

Dalam foto yang beredar di media sosial, tampak para pengunjung menikmati hidangan makanan di kursi yang terendam air. Terlihat beberpa orang rela berdiri sejenak saat ombak menerjang. Hal ini menjadi salah satu sensasi yang pengunjung inginkan.

Baca Juga: Gara-gara Banjir Pemilik Restoran Ini Malah Mendapat Untung, Kok Bisa?
Sebelum Dimakan, Yuk Intip 5 Fakta Menarik Seputar Bubur Ayam

"Mereka tidak hanya menyukai suasana dan daging babi panggang dan pemandangan matahari terbenam, tetapi banjir menjadi faktor unik tambahan. Saya merasa sangat beruntung pelanggan menyukainya, banjir bukanlah tantangan bagi mereka untuk datang," ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, sekitar 30 provinsi Utara dan Tengah di Thailand tengah dilanda banjir dalam beberapa pekan terakhir. Hal ini meningkatkan ketinggian sungai yang mengalir melalui Bangkok.