Cukupi Kebutuhan Beras Ketika Pandemi, Bulog Sumbawa Kirim 6.000 Ton Beras untuk NTT

Bongkar Muat Beras Bulog di Pelabuhan Sumbawa (Dok.Sariagri/yongki)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 28 September 2021 | 17:40 WIB

Sariagri - Di tengah masa pandemi COVID-19 ini, Perum Bulog cabang Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan pengiriman beras sebanyak 6.000 ton ke wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Selasa, (28/9/2021).

Pimpinan Cabang Bulog Sumbawa, Kurnia Rahmawati, mengatakan pengiriman beras ke Wilayah NTT ini melalui tiga gudang bulog, yakni Gudang Wilayah Alas, Gudang Wilayah Lopok, dan Gudang di Wilayah Sumbawa.

Dijelaskan Kurnia, bahwa proses bongkar muat beras ini dilakukan melalui Tol Laut Sumbawa dengan rute pengiriman menuju Kantor Cabang Pembantu Labuan Bajo dan Kantor Cabang Bulog Waikabukak NTT.

"Pengiriman ini ditunjukan ke dua wilayah sebanyak 2.500 ton beras, jika dihitung secara keseluruhan kita sudah mengirim sebanyak 6.000 ton beras," terangnya.

Sebelumnya dikatakan Kurnia bahwa pada bulan Agustus lalu, pihaknya sudah mengirimkan beras sebantak dua kali dengan jumlah total pengiriman 3.500 Ton ke dua wilayah, yakni di Maumere, dan Bulog cabang Ende NTT.

"Ini merupakan pengiriman yang kelima kali, terhitung sejak januari lalu, sementara pada bulan September ini Sumbawa kembali mendapat Prinlog untuk pengiriman beras ke Luar Daerag atau Moveoutnas ke Wolayah NTT Sebamyak 2.500 Ton," paparnya.

Dikatakan Kurnia, walaupun sudah melakukan lima kali pengiriman ke luar daerah, namun stok beras di Perum Bulog Sumbawa dalam kondisi aman dan dapat mencukupi kebutuhan beras selama 46 bulan ke depan.

"Stok beras di gudang Bulog Sumbawa barat, dan Sumbawa, per september ini sebanyak 27.535 ton setara beras," tukasnya.



Video Terkait



Baca Juga: Cukupi Kebutuhan Beras Ketika Pandemi, Bulog Sumbawa Kirim 6.000 Ton Beras untuk NTT
Bulog: Stok Beras Nasional Capai 1,16 Juta, Cukupi Kebutuhan Program KPSH