Viral Tutorial Masak 'Batu' Jadi Hidangan Lezat, Warganet Langsung Ngiler

Viral tutorial masak batu. ([email protected])

Editor: Dera - Sabtu, 25 September 2021 | 13:00 WIB

Sariagri - Selama masa pandemi COVID-19 kegiatan masyarakat di ruang publik sangat berkurang, segala bentuk aktivitas lebih banyak dilakukan di rumah. Aktivitas selama di rumah pun membuat masyarakat menemukan beragam inovasi seperti halnya memasak.

Ragam resep pun bertebaran di media sosial, mulai dari yang sederhana hingga masakan yang tak terduga. Seperti yang dibagikan oleh seorang wanita satu ini, di mana dia menemukan resep tersebut dari Facebook.

Resep tersebut pun dibagikan kembali lewat unggahan video di akun [email protected] Dalam video tersebut memperlihatkan seorang wanita yang menggunakan batu sebagai bahan masakan.

Wanita pemilik akun TikTok tersebut mengatakan bahwa semenjak COVID-19 melanda banyak resep yang ia temukan. Namun dia tak menyangka akan menemukan resep yang satu ini, di mana menggunakan batu sungai sebagai bahan.

Terlihat dalam video tersebut, pada awalnya seorang wanita tengah menumis bumbu dengan irisian daun bawang serta cabai merah. Kemudian wanita tersebut pun memasukkan semangkuk batu koral bersih ke dalam tumisannya tersebut.

Batu itu pun ditumis bersama bumbu hingga tercampur rata. Setelah selesai menumis wanita tersebut lantas dituangkan ke dalam mangkuk.

Tak lupa wanita tersebut juga menghiasi masakannya tersebut dengan memberikan toping potongan daun bawang. Setelah itu, dia pun duduk di atas batu sambil menikmati masakannya.

Dia mengenakan sumpit untuk mengambil batu yang dimasaknya itu dan menghisapnya, setelah dirasa bumbunya telah habis batu itu pun diletakkan di sampingnya serta mengambil batu lainnya.

Hingga berita ini dibuat, Sabtu (25/9/2021), video tersebut telah disaksikan sebanyak 568 ribu kali, dan tentunya mendapatkan beragam reaksi dari warganet yang menyaksikannya, bahkan ada juga yang ngiler ingin mencobanya. 

"Waw mari kita coba," komentar seorang warganet.

“Itu abis dihisap jangan dibuang batunya. Dicuci terus disimpan. Jadi kalau mau tumis batu nggak perlu nyari ke sungai lagi. Hahaha," timpal  warganet lainnya.

Baca Juga: Viral Tutorial Masak 'Batu' Jadi Hidangan Lezat, Warganet Langsung Ngiler
Buku Resep 'Harta Karun' Kuno Berusia 90 Tahun dengan 3 Bahasa Ditemukan di Sini

"Orang tua zaman dulu kalau anaknya minta nikah padahal belum kerja pasti bilang 'mau kasih makan bini lu batu?'. Eh ternyatabegini caranya," ujar warganet ini.

"Kaget banget ada yang sampai kepikiran masak batu begitu. Akhirnya definisi makan batu pun terjadi juga," tulis warganet lainnya.

 

Video Terkait