Sabrina, Penjual Cendol Cantik Asal Kediri yang Viral di Medsos

Sabrina penjual cendol cantik asal Kediri (Instagram)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Dera - Selasa, 21 September 2021 | 13:50 WIB

Sariagri - Pedagang makanan dan minuman berparas cantik tak jarang mencuri perhatian publik. Seperti penjual cantik yang menawarkan es dawet atau cendol satu ini.

Penjual cendol itu adalah Sabrina Dwi Istiqomah asal Ngadiwuluh, Kediri yang mendadak viral di media sosial. Dengan senyumnya yang ramah, tak sedikit pengunjung yang datang untuk membeli dagangannya sambil mengambil gambar.

Sabrina yang masih berusia 17 tahun itu sudah didik untuk berjiwa bisnis oleh kedua orang tuanya. Ia sudah dua tahun berjualan es cendol dan makanan bersama dengan ibunya.

Sabrina yang bersekolah di SMA 4 Kediri ini mengatakan bahwa selama ini membantu usaha orang tua tidak menganggu aktivitas kegiatan belajar karena sekolah masih daring atau belajar online.

"Mau bantu-bantu ibu saja saat ini sekolah masih sistem daring, jadi kalau sekolah sudah tatap muka mungkin akan fokus ke pelajaran, kata Sabrina.

Sabrina mengungkapkan warungnya buka dari pukul 6 pagi hingga 5 sore. Adapun jam paling ramai sekitar pukul 8 pagi karena banyak orang tengah berolahraga sehingga mampir ke warungnya.

Sabrina juga ikut mempromosikan warung usaha milik keluarganya melalui akun Instagram pribadi dalam bentuk konten video dengan tujuan supaya lebih dikenal. Promosi itu ia unggah melalui akun Instagram @sabrinaa_mayyy.

Baca Juga: Sabrina, Penjual Cendol Cantik Asal Kediri yang Viral di Medsos
Viral Kepergok Mencuri di Minimarket, Cewek Ini Malah Ngegas

Tak hanya penjual minuman, Sabrina juga berdagang berbagai macam kuliner, seperti ikan wader goreng, rica-rica mentog, bothok patin dan lainnya.

"Minuman pada umumnya es cendol, lalu menu favorit adalah ikan wader karena letak lokasi berjualan dekat dengan sungai," pungkasnya.