Viral Ojol 'Dikerjain' Orderan Nyaris Rp 1 Juta, Pembeli Ketawa dan Hanya Ingin Nipu

Ilustrasi antar makanan yang dipesan via online. (Antara)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 6 September 2021 | 11:00 WIB

Sariagri - Seorang driver ojek online alias ojol terkena 'dikerjain' orderan fiktif hampir Rp1 juta viral di media sosial. Kejadian ini langsung membuat warganet geram dengan kelakukan pembeli tersebut.

Pembeli secara terang-terangan mengaku hanya mau menipu saja. Sementara driver ojol sudah membeli dan membayarkan dulu makanannya.

Kejadian tersebut beredar setelah salah satunya dibagikan oleh pengelola Instagram @lintas_Balikpapan, pada Sabtu (4/9/2021). Kejadian ini diduga terjadi di Balikpapan.

Menurut keterangan yang beredar, driver ojol tersebut telah memesankan sejumlah box berisi pizza dari salah satu restoran ternama. Dibagikan sebuah foto memperlihatkan tiga buah kardus box pizza 1 meter yang harga totalnya ditaksir mencapai Rp 957 ribu.

Dalam tangkapan layar juga memperlihatkan percakapan pesan antara driver ojol dengan customer yang namanya tertulis Amanda. Pengemudi ojol diketahui sudah menghubungi customer.

Sayangnya, balasan pesan dari pembeli tidak terduga. Ia mengaku hanya menipu dengan dibubuhi emoji tertawa.

Baca Juga: Viral Ojol 'Dikerjain' Orderan Nyaris Rp 1 Juta, Pembeli Ketawa dan Hanya Ingin Nipu
Viral Wanita Menyembur Ludahnya ke Sambal Pedagang dengan Sedotan, Warganet Geram

"Ya Allah semoga aja rezeki mas ojol dibalas berlipat-lipat," harap warganet.

"InsyaAllah akan diganti dengan rezeki yang lebih melimpah," tambah yang lainnya.

Beberapa warganet menawarkan diri untuk membeli pizza tersebut karena merasa kasihan dengan driver ojol. Kejadian serupa beberapa kali kerap terjadi sebelumnya. Beberapa driver ojol dikabarkan pernah mendapat order fiktif.

Juni lalu misalnya, akun lambe_ojol menyebarkan kabar serupa. Driver ojol melas karena order fiktif hampir Rp 1 juta. Kejadian yang menimpa driver ojol itu tak urung membuat warganet jengah karena di situasi pandemi, ada aja orang yang tega melakukan hal itu.

Video Terkait