Bukan Puding atau Bolu, Tebak Makanan Apakah Ini?

Makanan unik kreasi Namaaz Dining, Jakarta Selatan. (Foto: Instagram @andrianishak)

Editor: M Kautsar - Kamis, 2 September 2021 | 16:10 WIB

Sariagri - Baru-baru ini, komika, penulis, dan aktor Raditya Dika mengunggah sebuah video makanan unik di kanal Youtube-nya. Video yang diberi judul Lontong Sayur Paling Absurd tersebut dalam beberapa jam ditonton 51, 6 ribu kali.

Bentuk makanan yang disuguhkan Dika tersebut unik. Tak seperti lontong sayur, makanan itu lebih mirip ke puding atau bolu.

Tapi, sekali lagi, makanan itu ternyata lontong sayur. Dika menjelaskan makanan ini dibuat Namaaz Dining. Restoran berkonsep molekular gastronomi yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Untuk mencicipi makanan ini, Dika perlu mendinginkannya di kulkas selama 2-3 hari. Setelah durasi itu, potong dan letakkan dalam mangkok.

Sebelum dikonsumsi, hangatkan potongan lontong sayur itu di microwave selama 1,5 hingga 2 menit.

Dika yang mencicipi makanan itu menyebut makanan tersebut mengaku merasakan enak meski bentuknya absurd. "Lontongnya luarnya kenyal... rasa saosnya gurih dan creamy, kalau lontong sayur pada umumnya kan cair," ucap Dika, diakses Kamis (2/9).

Chef dari Namaaz Dining, Andrian Ishak, melalui akun Instagramnya pertama kali, mengenalkan menu makanan ini pada 16 Agustus 2021.

"Ini bukan kue rasa lontong sayur," tulis Andrian.

Dalam keterangan itu, dia menambahkan,"Apa yang kamu dapatkan dari lontong sayur terbaik, mulai dari tekstur, rasa, akan kamu dapatkan di sini dalam satu potongan kue utuh, mendapatkannya di sini dalam satu potong kue utuh, semua tekstur, cita rasa, dan kenikmatannya."

Lontong sayur gaya baru ini bisa dinikmati untuk 4-6 orang. 

Saat ini, tulis Andrian, banyak warganet yang tertarik memesan menu ini. Bahkan pesanannya terbilang luas, dari Bali hingga Korea Selatan. Tapi, Namaaz Dining saat ini hanya melayani pemesanan selang dua hari antar untuk wilayah Jakarta dan Tangerang.

"Saat ini kami sudah menjual habis produk ini selama berminggu-minggu ke depan, kami akan menerima pesanan kembali pada 12 September," tulis Andrian.

Jika Sobat Agri ingin mendapatkan menu ini, kalian bisa mengunjungi Instagram Andrian @andrianishak.

Video Terkait



Baca Juga: Bukan Puding atau Bolu, Tebak Makanan Apakah Ini?
Tak Malu Jualan Bakso di Sekolah, Pria Ini Berhasil Raih Kesuksesan di Usia Muda