Agar Terhindar dari Penuaan Dini, Cobain Deh Konsumsi Ini

Ilustrasi makanan sehat agar tak cepat tua. (Pexels)

Penulis: Tatang Adhiwidharta, Editor: Reza P - Jumat, 6 Agustus 2021 | 22:00 WIB

SariAgri - Penuaan dini merupakan salah satu proses alamiah yang terjadi pada tubuh. Hal ini bisa ditandai dengan munculnya penuaan lebih awal atau cepat, seperti keriput dan kelelahan.

Untuk mencegah penuaan dini juga bisa diupayakan dengan memanfaatkan beberapa jenis sumber makanan dan minuman. Nah, dengan menggunakannya sebagai bahan perawatan eksternal ini diyakini bisa memperlambat penuan dini loh. Apa saja ya?

1. Alpukat

Mengandung karotenoid yang dapat mencegah penuaan dini, selain itu alpukat juga mengandung omega 3 mencegah kerusakan kolagen dan mencegah keriput.

2. Mentimun

Kandungan mangan dan kalium dalam mentimun menjaga agar kulit tetap kencang. 

3. Delima

Mengandung anti oksidan, antimikroba, anti inflamasi yang bisa mencegah penuaan dini, itulah kenapa banyak produk kecantikan kulit sekarang yang memasukan delima menjadi bahan bakunya.

Baca Juga: Agar Terhindar dari Penuaan Dini, Cobain Deh Konsumsi Ini
Studi: Konsumsi Kacang Kurangi Risiko Penyakit Jantung dan Perpanjang Usia

4. Air kelapa 

Di dalam air kelapa mengandung antioksidan yang sangat tinggi, dan sitokinin yang baik untuk mencegah penuaan dini pada kulit.

5. Cinamon atau kayu manis

Mengandung cinnamaldehyde yang mampu meningkatkan kadar kolagen pada kulit.

6. Berries

Kandungan kalsium, potassium, zat besi, zinc, dan selenium berfungsi menjaga kulit tetap kenyal. Selain itu kandungan amino acid dan vitamin C nya akan menjaga kulit tetap lembab dan halus. Selain perawatan eksternal yang tidak kalah pentingnya untuk mencegah penuaan dini adalah olahraga dan hidup sehat pastinya.

Video Terkait