Soal Beras Bantuan PPKM di Pandeglang Menggumpal, Ini Penjelasan Bulog

Bulog melakukan pengecekan beras bansos PPKM di Pandeglang. (Biro Humas Bulog)

Editor: Arif Sodhiq - Jumat, 6 Agustus 2021 | 14:30 WIB

SariAgri - Perum Bulog memastikan kasus beras menggumpal yang diterima warga Pandeglang akan diganti dengan beras kualitas baik. Selain itu, seluruh beras bantuan PPKM di kantor Kelurahan Pandeglang juga sudah ditarik dan diganti seluruhnya.

“Begitu ada informasi beras yang menggumpal, kami segera melakukan pengecekan dan memutuskan menarik dan menggantinya hari itu juga, sekaligus memastikan pengiriman beras bantuan PPKM tetap harus berjalan lancar, dan sampai ke tangan warga penerima dengan kondisi baik,” ujar Kabag Humas Perum BULOG Tomi Wijaya, Jumat (6/8/2021).

Tomi menegaskan pihak Bulog tidak memiliki niatan sama sekali untuk mengecewakan warga. Peristiwa itu merupakan insiden yang tidak diinginkan siapapun termasuk Bulog.

Baca Juga: Soal Beras Bantuan PPKM di Pandeglang Menggumpal, Ini Penjelasan Bulog
Heboh Beras Bantuan PPKM Menggumpal, Ini yang Dilakukan Bulog

“Kami juga memohon maaf kalau sempat muncul kekhawatiran warga,” katanya.

Tomi menjelaskan insiden beras menggumpal terjadi akibat hujan yang turun saat proses pembongkaran beras berlangsung di kantor Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang pada 3 Agustus 2021. Hal itu mengakibatkan ada beberapa karung kemasan 10 kilogram beras bantuan PPKM terkena siraman hujan sehingga sebagian beras dalam karung menggumpal.

“Sesuai hasil penelusuran dan laporan yang kami terima, beras pengganti langsung didatangkan dari gudang BULOG. Sedangkan beras bantuan PPKM lain nya sudah diterima dengan baik oleh warga. Manajemen BULOG sendiri sudah mengaktifkan peran tim monitoring dan evaluasi yang memang sengaja dibentuk untuk menyelesaikan hal-hal seperti ini,” pungkasnya.

Video terkait: