Penjual Es Tebu yang Dagangannya Viral Ditawar Rp500 Ribu, Kini Punya Rumah dari Donasi Warganet

Ilustrasi miniatur rumah (Pexels)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Reza P - Senin, 2 Agustus 2021 | 12:50 WIB

SariAgri - Beberapa waktu lalu sempat viral video di media sosial memperlihatkan seorang ibu penjual es tebu ditawar dagangannya ribu oleh seorang pria. Hal ini membuat sang ibu penjual es tebu jadi terharu karena dagangannya ditawar Rp500 ribu. Video tersebut diunggah melalui akun Instagram @matpeciii.

Ternyata, momen mengharukan ini berhasil menyita perhatian warganet. Tak sedikit warganet yang ikut memberikan donasi untuk membantu penjual es tebu tersebut.

Melalui unggahan terbaru dari akun TikTok @matpeciii, hasil dari donasi warganet dibelikan rumah untuk sang pedagang tebu itu.

Rumah penjual es tebu dari donasi warganet (TikTok/matpecii)
Rumah penjual es tebu dari donasi warganet (TikTok/matpecii)

"Alhamdulillah donasi dari teman-teman netizen Indonesia terkumpul Rp155.125.500 dan sudah Mat Pecii belikan rumah untuk diberikan kepada ibu penjual es tebu. Ini rumah yang dibeli beralamat di perumahan Rancamanyar, Kotabaru, Cikampek." tulis Mat Pecii dalam videonya.

Dalam video tersebut, awalnya terlihat si ibu penjual es tebu sempat menolak pemberian rumah tersebut. Hingga akhirnya, Mat Pecii berhasil membujuk sang penjual es tebu untuk menerima rumah itu. Bahkan ia sujud syukur saat menerima yang diduga surat-surat rumah itu.

"Proses penyerahan rumah, ibu ini sempat menolak. Akhirnya Mat Peci bujuk agar mau menerima karena Mat Peci mendapat amanah dari para donatur," ucapnya.

Kemudian, Mat Pecii membawa ibu tersebut masuk untuk melihat keadaan rumah. Nampak momen kebahagian dari wajah ibu penjual es tebu tersebut.

Baca Juga: Penjual Es Tebu yang Dagangannya Viral Ditawar Rp500 Ribu, Kini Punya Rumah dari Donasi Warganet
MasyaAllah! Penjual Agar-agar Beli Nasi Padang dengan Rp5 Ribu, Open Donasi Dapat Ratusan Juta

Video itu viral dan telah ditonton lebih dari 8 juta kali pengguna. Banyak warganet yang ikut berkomentar haru dengan momen tersebut.

"Terima kasih orang-orang baik, semoga murah rezeki kalian dan semoga sehat selalu amin," ujar seorang warganet.

"Merinding sekujur tubuh rasanya, ikut seneng. Sehat-sehat yang orang-orang baik," tutur warganet lainnya.

@matpeciii

Rumah untuk Ibu Penjual Es Tebu dari Donasi Netizen Indonesia ##matpeci ##fyp @achiehilman @ochihilman

♬ suara asli - MATPECIII