Menghitung Hari, Ini 5 Pilihan Ide untuk Hampers Idul Fitri

Ilustrasi Hampers. (IG ThegoodgiftJKT)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 10 Mei 2021 | 15:20 WIB

SariAgri -  Indonesia kaya akan tradisi yang beragam, tak terkecuali saat menjelang lebaran atau Idul Fitri. Banyak tradisi yang dilakukan dari tiap daerah untuk menyambut datangnya hari kemenangan.

Selain tradisi kebudayaan, ada juga tradisi yang tidak bisa lepas dari masyarakat Indonesia, yakni mengirim hampers. Hampers merupakan bingkisan yang dikirim untuk kerabat atau keluarga menjelang lebaran.

Mengirim hampers atau parsel, juga menjadi alternatif merayakan Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi saat ini. Ditambah lagi, peraturan pemerintah yang melarang mudik, menyebabkan banyak orang terpaksa menunda perjalanan pulang ke kampung halaman.

Lebaran tinggal menghitung hari, berikut rekomendasi hampers yang bisa kamu pilih untuk dikirim menjelang lebaran:

1. Kue kering

Lebaran tak lengkap rasanya jika tanpa kue kering. Maka tak heran, jika kue kering adalah pilihan hampers yang paling banyak dipilih oleh banyak orang. Hampers kue kering bisa dijadikan hidangan saat lebaran nanti. Selain itu, bisa juga dinikmati sebagai menu buka puasa yang berbeda dari biasanya. Ada banyak jenis kue kering yang sering dijadikan isian hampers, seperti kue nastar, putri salju, lidah kucing, kastengel, kue kacang dan sebagainya.

2. Alat penunjang prokes

Ditengah kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini, hampers yang cocok dan tak kalah bermanfaat adalah peralatan prokes. Ada banyak jenis prokes yang bisa dijadikan sebagai isi hampers, seperti masker, hand sanitizer, tisu basah, disinfektan semprot, cairan pembersih, sabun cuci tangan, suplemen makanan dan multivitamin.

3. Dessert box

Dessert box sempat mejadi viral dan tren dalam beberapa waktu yang lalu. Cemilan dengan pilihan rasa manis dan gurih ini memiliki tekstur yang lembut. sangat cocok untuk dikirimkan sebagai hampers lebaran pada orang tersayang.

4. Sembako

Sembako adalah bahan pokok yang juga bisa dijadikan alternatif sebagai isian hampers. Hampers isi sembako ini tentu sangat bermanfaat untuk kebutuhan pokok si penerima. Ada beragam macam sembako yang bisa dijadikan isian hampers, mulai dari beras, gula, sampai minyak goreng.

Baca Juga: Menghitung Hari, Ini 5 Pilihan Ide untuk Hampers Idul Fitri
Geliat Wisata Kuliner Kerkof Garut saat Pandemi

5. Perlengkapan ibadah

Salah satu pilihan lain untuk isian hampers, adalah perlengkapan ibadah. Kamu bisa memilih peralatan ibadah karena cukup simple dan bermakna. Kamu juga tidak perlu pusing memikirkan ukuran, karena pada dasarnya peralatan shalat dibuat dalam beberapa ukuran yang pasti dan dapat diperkirakan. Selain harga yang masih terjangkau, model dan motifnya pun ada banyak pilihan.

Mengirim hampers kepada kerabat dan sanak saudara tentu sangat bermanfaat. Barang yang kamu berikan juga bisa berkesan bagi yang menerimanya. Dan yang tak kalah penting adalah, hamper bisa jadi alternatif menjalin silahturahmi meski ditengah pandemi.

Video Terkait