Masya Allah, Ini Momen Penambang Turki Tetap Sahur Saat di Bawah Tanah

Momen sahur penambang turki. (HurriyetDailyNews)

Editor: Dera - Jumat, 16 April 2021 | 13:30 WIB

SariAgri - Bulan puasa adalah bulan suci yang selalu dinanti dan disambut penuh sukacita oleh umat muslim di seluruh dunia, termasuk para penambang di wilayah Turki.

Meski bekerja dalam kondisi berat, para penambang tetap antusias menjalani puasa dan membuka sahur pertama mereka di kedalam 250 meter di bawah tanah.Sukacita menjalani hari puasa pertama itu pula yang dirasakan para penambang di kawasan Laut Hitam Zonguldak, Turki.

Bagi para penambang, kondisi sulit di kedalam tanah tak menyurutkan niat mereka berpuasa. Dalam kondisi gelap dan udara lembab yang terbatas, mereka mempersiapkan sahur dibantu penerangan dari lampu yang menempel di helm mereka.

Para penambang melewati sahur pertama mereka dengan aneka menu sederhana, seperti tomat, ketimun, paprika, keju, zaitun, makanan kaleng, dan roti.

Baca Juga: Masya Allah, Ini Momen Penambang Turki Tetap Sahur Saat di Bawah Tanah
Suka Hangatkan Makanan Berbuka untuk Sahur? Begini Kata Dokter

Para penambang mengaku sebenarnya ingin menjalankan puasa bersama sanak keluarga tercinta. Namun karena pekerjaan, hal itu tidak memungkinkan.

“Kami juga ingin melakukan sahur pertama kami dengan keluarga kami, tetapi keadaan (mengharuskan ini). Kami harus bekerja untuk hidup, ”kata Necmettin Kızılkaya, seorang penambang yang telah bekerja selama 20 tahun.

“Menambang itu sulit, kami tidak punya bisnis lain, ”tambahnya, seperti dilansir Hurriyet Daily News.

Video Terkait