Anti Ribet, Cobain Nih 5 Menu Sahur Yahud

Ilustrasi Memasak Telur yang Sehat. (Freepik)

Penulis: Tatang Adhiwidharta, Editor: Reza P - Senin, 12 April 2021 | 17:40 WIB

SariAgri -  Umat muslim seluruh dunia akan memasuki bulan yang mulia yakni Ramadan. Meski saat ini dunia dilanda pandemi COVID-19, semangat menunaikan ibadah puasa sudah terasa.

Bagi anak kosan atau perantau tentu tak ingin ribet ketika menyiapkan sahur. Maklum saja, jauh dari keluarga dan hidangan yang tersedia tak begitu istimewa layaknya di rumah.

Bisa saja Kita menikmati sahur dengan memesan makanan via aplikasi seperti GoFood, GrabFood atau Shopee Food. Apabila 'tanggal tua' anak kosan bakal memutar otak dengan menyediakan menu sahur yang instan.

Berikut ini 5 Menu Sahur Yahud Anti Ribet:

1. Lauk Telur Dadar, Ceplok atau Rebus

Lauk ini tak asing bagi penikmat nasi goreng. Telur dadar atau ceplok nikmat juga ketika dimakan dengan nasi putih hangat.

Untuk membuatnya pun sangat mudah, jika kosanmu menyediakan kompor. Menyantap telur rebus juga nikmat jika dicampur kecap atau saus sambal.

2. Abon

Abon menjadi salah satu menu instan sahur. Dari abon ikan atau daging mudah dijumpai di supermarket atau pasar.

Bisa dibayangkan, sahur menggunakan abon tidak begitu ribet karena tinggal ditaburkan saja ke nasi. Belum lagi abon bisa disimpan rapi agar tetap awet.

3. Buah-buahan

Selain nasi, tubuh membutuhkan makanan dan minuman segar untuk mencukupi energi. Menu sahur ini buah-buahan bisa jadi pilihan, karena ia kaya akan vitamin, serat, dan kandungan lain yang dibutuhkan tubuh.

Baca Juga: Anti Ribet, Cobain Nih 5 Menu Sahur Yahud
6 Makanan Super Bisa Tahan Lapar Selama Menjalani Puasa

4. Sereal dan Susu

Sama seperti buah, sereal dan susu juga bisa mengisi perut yang kosong. Apabila sobat Agri tidak mau ribet ketika sahur, menyantap sereal dengan tambahan susu bisa jadi alternatif.

5. Sarden

Makanan kaleng ini bisa jadi menu sahur yang nikmat. Tanpa ribet, sarden hanya cukup dihangatkan, itu bisa lewat kompor ataupun rice cooker.

Video Terkait