Seniman Mesir 'Sulap' Madu dan Cokelat Jadi Karya Memukau

Lukisan dari madu dan cokelat. (Oddity Central)

Editor: Dera - Rabu, 10 Maret 2021 | 12:30 WIB

SariAgri - Sally Magdy Murad adalah seniman muda asal Mesir yang dikenal kreatif. Karya-karyanya yang luar biasa memang terbilang unik karena menggunakan bahan atau media yang tidak biasa.

Sejak pandemi COVID-19 melanda, seniman cantik berusia 25 tahun ini banyak menghabiskan waktu di rumah dan mencoba mencari tantangan baru. Ia pun mulai bereksprimen dengan bakat melukis dimilikinya. 

Karya seninya kali ini terlihat lebih rumit, di mana Sally melukis dengan cat berupa madu, sirup, coklat, selai, jus delima dan masih banyak lagi.

Sally Magda, seniman cantik asal Mesir. (Oddity Central)
Sally Magda, seniman cantik asal Mesir. (Oddity Central)

“Saya mulai memikirkan tentang hal-hal yang dapat digunakan dan disukai oleh semua orang, saya tidak menemukan yang lebih baik dari makanan. Ketika saya pergi ke suatu tempat, hal yang paling saya cari adalah makanan,” kata Sally Magdy kepada Al-Ain News.

“Saya berkata pada diri saya sendiri, 'mengapa tidak melukis dengan makanan tertentu yang benar-benar akan saya nikmati setelah saya selesai menggambarnya," tambah Sally, seperti dilansir Oddity Central.

Sally memulai eksprimennya dengan menggunakan bahan-bahan seperti selai, madu, sirup, molase dan cokelat. Tapi seiring berjalannya waktu, dia mulai memasukkan hal-hal seperti permen, kismis, garam, bahkan makanan seperti koshari Mesir, kofta dan lain-lain.

Perkakas yang digunakan Sally dalam berkreasi juga amat sederhana. Dalam berkarya, ia kadang memakai alat bantu seperti sendok dan tusuk gigi. Meski menggunakan cat dari bahan-bahan tak lazim, goresan karya seni Sally begitu mendetail.

"Dulu saya biasa melukis dengan bahan biasa, tapi lama kelamaan saya mulai bereksperimen dengan medium lain, terutama pada masa karantina tahun lalu dengan menggunakan alat paling sederhana untuk menghasilkan lukisan yang khas,” ungkap Sally.

Lukisan dari madu dan cokelat. (Oddity Central)
Lukisan dari madu dan cokelat. (Oddity Central)
Baca Juga: Seniman Mesir 'Sulap' Madu dan Cokelat Jadi Karya Memukau
Konsumsi Cokelat Swiss Turun ke Level Terendah dalam 40 Tahun

Ayah Sally yang juga seorang pelukis mengaku menemukan bakat Sally sejak masih kanak-kanak, setelah mengamati gambar dan coretannya di dinding rumah mereka. Di sekolah, Sally juga berpartisipasi dalam berbagai kompetisi seni dan menjadi terkenal karena gambar dan lukisannya yang indah.

Selain melukis, Sally Magdy juga dikenal seorang ahli kaligrafi yang terampil dan sering memasukkan bentuk seni ini dalam karya seninya yang membuat banyak orang terpukau.

Video Terkait