Green House Kopi, Kafe Berkonsep Unik di Cirebon

Green House Kopi, kafe berkonsep unik di Cirebon, Jawa Barat. (Foto: Sariagri/Nurohman)

Editor: M Kautsar - Senin, 22 Februari 2021 | 14:20 WIB

SariAgri - Kafe berkonsep unik di Cirebon, Jawa Barat, kian marak. Teranyar, ada kafe yang menawarkan menu minuman sehat berbahan sayuran segar. Kafe tersebut bernama Green House Kopi.

Tidak hanya menunya yang unik, Green House Kopi juga menghadirkan suasana berbeda dibandingkan dengan kafe pada umumnya. Pengunjung yang datang, bisa menikmati udara sejuk dan pemandangan asri dari kebun sayur hidroponik.

Green House Kopi sendiri terletak di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Kafe ini masih berada dalam satu lingkungan dengan destinasi agrowisata baru di Cirebon, yakni Griya Hidroponik.

Di tempat tersebut, pengunjung dapat memetik dan membeli sayuran segar dari instalasi hidroponik.

"Jadi Green House Kopi ini berangkat dari adanya, Griya Hidroponik itu. Karena suasananya nyaman, sejuk, dingin kenapa kita tidak buat tempat untuk nongkrong-nongkrong," kata Manager GH Kopi, Abizar Bagas kepada Sariagri, Minggu (21/2).

Menurutnya, karena sayuran yang dipakai sebagai bahan minuman dipetik langsung dari instalasi hidroponik di Griya Hidroponik, maka kandungan vitamin dan khasiat dari sayuran tersebut terjaga. 

Di Green House Kopi, sambungnya, ada dua menu minuman yang menjadi andalan. Pertama, Green House Jus. Minuman ini terbuat dari campuran daun mint dan leci.

Sedangkan, menu kedua adalah Griya Jus. Minuman tersebut berbahan dasar pakcoy yang dicampur dengan buah nanas.

"Bahannya kita ambil langsung dari Griya Hidroponik. Jadi segar dan khasiatnya terjaga. Tapi meski berbahan sayuran orang yang gak suka bisa menikmati, karena ada rasa yang pas dan pastinya enak untuk dinikmati," ujar Abizar.

Dia menambahkan, setiap menu di Green House Kopi dibanderol dengan harga Rp10 ribu sampai Rp30 ribu. Ke depannya, kata dia, menu minuman signature berbahan dasar sayur hidroponik akan terus dikembangkan.

"Kita setiap harinya buka mulai jam 13.00 sampai jam 21.00. Hari Kamis kita tutup," ucap dia.