Ini Dia 5 Jenis Kacang yang Sehat Jika Dikonsumsi

Ilustrasi kacang-kacangan. (Pixabay)

Penulis: Reza P, Editor: Redaksi Sariagri - Jumat, 1 Januari 2021 | 10:00 WIB

SariAgri - Kacang adalah salah satu makanan tersehat yang bisa Sobat Agri makan. kacang sarat dengan antioksidan, serat, protein, vitamin, mineral, dan lemak tak jenuh.

Hasil penelitian mengatakan, kacang dapat menurunkan kolesterol, mengurangi risiko kanker, meningkatkan kesehatan jantung, dan menjaga berat badan tetap ideal.

Tetapi beberapa kacang termasuk yang tersehat dibandingkan kacang lainnya dan semuanya memiliki tingkat kualitas menyehatkan yang berbeda.

Harga Pangan - Baca Juga: Ukuran Produksi Tempe di Jakarta DikurangiPenyebab Harga Kedelai Tembus Rp.9000 per Kg

Melansir Thedailymeal, berikut lima kacang tersehat:

1. Macadamias

Kacang macadamia mengandung lebih banyak lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung dibandingkan kacang lainnya. Lemak ini telah terbukti menurunkan kolesterol dan tekanan darah.

2. Kacang mete

Kacang mete sangat tinggi zat besi, seng, dan magnesium. Zat besi membantu darah tetap beroksigen, seng sangat bagus untuk sistem kekebalan tubuh dan magnesium dapat meningkatkan daya ingat.

3. Kacang brazil

Kacang brazil merupakan sumber selenium yang sangat baik, yang dapat membantu mencegah kanker. Dari sekian banyak kacang-kacangan, hanya kacang brazil yang mengandung mineral dan bisa menjaga tubuh tetap segar.

4. Kacang almond

Baca Juga: Ini Dia 5 Jenis Kacang yang Sehat Jika Dikonsumsi
Rekomendasi Makanan Terbaik Untuk Kamu yang Berusia 40 Tahun Keatas



Kacang almond mengandung lebih banyak serat daripada kacang lainnya (sekitar tiga gram per ons), dan juga yang paling tinggi vitamin E.

5. Kacang kenari

Kenari mengandung antioksidan paling banyak dari semua kacang dan juga mengandung asam lemak omega-3 paling banyak yang melawan peradangan. Kenari juga tinggi mangan yang dapat mengurangi gejala premenstruation syndrome (PMS).

Berita Pangan - Gadis Cantik Yang Mengharukan dan Menginspirasi

Video Terkait