Tiga Cara Tingkatkan Kesuburan dengan Alpukat

Ilustrasi alpukat (Foto: Unsplash)

Editor: M Kautsar - Senin, 26 Oktober 2020 | 21:00 WIB

SariAgri - Apakah kamu sedang menerapkan program kehamilan? alpukat dapat membantu meningkatkan kesuburan dan peluang kamu untuk hamil lebih sehat!

Kesuburan dan nutrisi merupakan komponen kunci saat merencanakan kelahiran. Berat badan yang ekstrem dapat menjadi masalah bagi hormon dan ovulasi.

Bahkan pada seorang wanita dengan berat badan normal, makan sehat dapat membantu mempersiapkan tubuh untuk menerima kehadiran si jabang bayi.

Untungnya, ada begitu banyak makanan enak yang kaya nutrisi dan vitamin serta dapat meningkatkan kesuburan. Salah satu penelitian menunjukkan bahwa alpukat bisa digunakan untuk pelengkap program hamil.

Tapi ingat, makanlah dalam jumlah secukupnya maka hal-hal yang baik dapat berakhir dengan hasil yang tidak diinginkan.

Inilah tiga alasan alpukat dapat membantu program hamil yang sedang kamu jalani bersama pasangan, seperti dikutip dari reproductivehealthwellness.

1. Tinggi nutrisi

Alpukat padat nutrisi dengan folat (asam folat) yang merupakan kunci kesehatan prakonsepsi.

2. Lemak sehat

Alpukat mengandung banyak lemak, tetapi ini adalah jenis yang baik! Lemak tak jenuh dalam alpukat dapat membantu mengelola gula dan mengurangi peradangan serta risiko penyakit jantung.

3. Kaya fitonutrien

Alpukat juga kaya fitonutrien yang dapat membantu melindungi sel dari kerusakan.

Alpukat dapat dikombinasikan dengan makanan peningkat kesuburan lainnya seperti yogurt dan jus jeruk nipis untuk membuat saus, dressing, salad, saus, dan bahkan es krim yang lezat.

Buah dan sayuran untuk kesuburan pria

Pola makan yang banyak buah dan sayur merupakan pola makan yang kaya antioksidan, dan dapat memberikan banyak manfaat bagi kesuburan pria! Antioksidan termasuk vitamin E, vitamin C, vitamin B, zinc, lutein, beta-ctyptoxanthin, dan beta karoten, semuanya dapat membantu mobilitas dan kesehatan sperma.

Selain alpukat, buah jeruk dan delima juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kandungan vitamin  bagi kesuburan. Vitamin C yang ditemukan dalam jeruk telah terbukti meningkatkan tidak hanya mobilitas dan jumlah sperma, tetapi juga morfologi dan kesehatan sperma secara keseluruhan.

Antioksidan dalam jus delima dapat membantu menjaga kadar testosteron yang sehat pada pria. Makanan seperti kubis, brokoli, tomat, paprika kuning manis, kangkung, lemon, dan kiwi juga tinggi vitamin C dan vitamin serta mineral bergizi lainnya.

Sayuran berdaun gelap biasanya mengandung banyak folat, atau vitamin B, yang berkontribusi pada sperma yang kuat dan sehat. Bayam, asparagus, selada romaine, dan kangkung adalah sumber vitamin B yang luar biasa. Ubi jalar, pisang, dan wortel juga menyediakan sumber vitamin alami yang lezat dan alami!

Kacang Brazil dan biji labu juga bisa menjadi camilan enak yang akan membantu meningkatkan kesehatan sperma! Biji labu memiliki kandungan seng yang tinggi, yang dapat meningkatkan testosteron, jumlah sperma, dan mobilitas. kacang Brazil juga memiliki jumlah selenium yang tinggi yang dapat berkontribusi pada kesehatan bentuk dan mobilitas sperma. (Sariagri/Marthin)

Video Terkait