Ini Segudang Manfaat Minum Susu Campur Kunyit Sebelum Tidur

Ilustrasi Susu (Pixabay)

Penulis: Reza P, Editor: M Kautsar - Selasa, 29 September 2020 | 16:45 WIB

SariAgri - Ingin sehat dan tampil cantik luar dalam? Sobat Agri tidak perlu mencari cara lain yang justru malah berpotensi membahayakan tubuh. Banyak minuman alami yang mudah dibuat untuk tetap sehat dan cantik, salah satu yang agak asing adalah susu kunyit.

Susu kunyit merupakan minuman asal India yang biasa dikonsumsi sebelum tidur. Cobalah mulai sekarang mencampurkan kunyit pada susu, ada banyak manfaat kesehatan hingga kecantikan yang bisa kamu dapatkan jika rutin mengonsumsinya.

Cara membuat susu kunyit pun terbilang sangat mudah. Cukup campurkan susu putih yang biasa kamu konsumsi dengan satu sendok teh minyak kelapa, seperempat sendok teh bubuk kunyit dan madu secukupnya. Masukan semua bahan ke dalam panci kemudian diamkan hingga mendidih.

Melansir dari Lifehack, jika rutin mengonsumsi minuman sehat ini setiap hari sebelum tidur, berikut manfaat yang akan didapatkan.

Susu kunyit adalah antioksidan terkuat, selain itu minuman ini mampu menyerang berbagai jenis virus dan bakteri pada tubuh. Sehingga dapat menghilangkan penyakit yang mengganggu sistem pernapasan.

Baca Juga: Ini Segudang Manfaat Minum Susu Campur Kunyit Sebelum Tidur
Hal Luar Biasa Terjadi Jika Rutin Konsumsi Campuran Pepaya dan Madu

Susu kunyit juga dapat mencegah dan memperlambat perkembangan kanker payudara, kanker kulit, dan usus besar. Sifat anti inflamasi yang terdapat pada kunyit mampu mengatasi arthritis dan bisul perut.

Di India, susu kunyit dianggap sebagai pembersih darah, merevitalisasi, dan meningkatkan sirkulasi darah. Susu kunyit ampuh sebagai pembersih racun alami pada hati.

Terakhir, susu ini dapat membantu mencegah pembentukan lemak pada tubuh, sehingga mampu membuat kamu tetap langsing.

Video Terkait