Starbucks Luncurkan Menu Vegetarian untuk Konsumen Asia

Menu Vegetarian Starbucks (greenqueen.com)

Editor: Idho - Senin, 14 September 2020 | 21:30 WIB

SariAgri - Saat ini semakin banyak orang yang memilih hidup sehat dan menjadi seorang vegetarian atau vegan.

Vegetarian adalah pola makan yang hanya terdiri dari protein nabati saja. Biasanya, mereka mengonsumsi makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, seperti gandum, kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran, buah, dan juga jamur.

Seseorang yang menjalani pola makan vegetarian akan menghindari makanan yang berasal dari hewan.

Selain itu, produksi pangan para vegetarian disebut juga lebih tidak merusak lingkungan dibandingkan dengan produk berbasis peternakan yang biasanya membutuhkan lebih banyak tanah dan air.

Oleh karena itu, gaya hidup vegetarian kian populer seiring berjaannya waktu. Termasuk di negara-negara di Benua Asia.

Riset dari The Good Food Institute menyebut, permintaan makanan vegan di Asia terus meningkat pesat. Pertumbuhan industri ini mencapai 29% atau senilai US$ 5 miliar dalam dua tahun terakhir.

Merujuk dari hal itu, Starbucks Corp meluncurkan menu baru ke pasar Asia. Perusahaan akan menambahkan daftar menu makanan dan minuman nabati atau vegetarian untuk seluruh jaringan bisnisnya di Asia bulan ini.

Perusahaan kedai kopi berbasis di Seattle, Amerika Serikat (AS) ini mengatakan sedang memperkenalkan menu nabati yang disesuaikan dengan selera dan preferensi lokal. Starbucks akan menyertakan produk dari perusahaan makanan olahan pengganti daging nabati dalam menunya, seperti Beyond Meat Inc, Impossible Foods dan Oatly.

Menu Vegetarian Starbucks (greenqueen.com)
Menu Vegetarian Starbucks (greenqueen.com)
Baca Juga: Starbucks Luncurkan Menu Vegetarian untuk Konsumen Asia
Ini Jawaban Kenapa Habis Makan Mengantuk dan Cara Menghindarinya

Dua minuman nabati yang akan diperkenalkan yaitu Oatmilk Cocoa Macchiato dan Almondmilk Hazelnut Latte. Rangkaian minuman nabati Starbucks ini akan tersedia di delapan pasar yakni Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Menu Vegetarian Starbucks (greenqueen.com)
Menu Vegetarian Starbucks (greenqueen.com)

Sementara dari lini makanan, Starbucks hanya akan memasarkannya di lima pasar yakni Hong Kong, Selandia Baru, Singapura, Taiwan dan Thailand. Menu tersebut di antaranya, sandwich jagung, puff spiced impossible, dan roti cokelat vegan untuk pasar Hong Kong dan di Selandia Baru ada mince & cheese pie.

Berita Pangan -  Video Terkait