Murah tapi Pulen, Operasi Pasar Beras Diserbu Warga

Operasi pasar beras murah di Kalimantan Tengah. (infopublik.id)

Editor: Dera - Kamis, 2 Maret 2023 | 09:30 WIB

Sariagri - Operasi pasar beras murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah di Kelurahan Tumbang Tahai Kota Palangka Raya langsung diserbu warga. 

Adapun jumlah beras yang didistribusikan kali ini sebanyak 6 ton yang berjenis beras karau dan beras pulen yang dikemas dalam karung sak beras 5 Kg.

Setiap warga yang ingin mendapatkan beras murah ini dapat membeli dengan harga Rp50 ribu per sak untuk jenis beras karau dan Rp48 ribu per sak untuk beras jenis pulen.

Lurah Tumbang Tahai, Boiman mengatakan kegiatan ini sangat membantu masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan beras sebagai konsumsi bahan pokok setiap harinya.

“Kualitas beras murah ini sangat bagus baik jenis karau maupun pulen. Tentunya hal ini sangat membantu masyarakat kita dalam memenuhi kebutuhan beras murah terutama untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah,” ucapnya di acara Operasi Pasar Beras di Tumbang Tahai, Rabu (1/3/2023).

Baca Juga: Murah tapi Pulen, Operasi Pasar Beras Diserbu Warga
Stok Beras untuk DKI Jakarta Aman dan Melimpah

Boiman menambahkan kegiatan operasi pasar beras murah ini mendapat antusias warga yang sejak pagi hari mengantre untuk mendapatkan beras murah yang dibagikan di halaman kantor Kelurahan Tumbang Tahai.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah yang telah menyelenggarakan operasi pasar beras murah ini, dan berharap kegiatan ini juga dapat menekan inflasi dan meringankan beban masyarakat,” katanya, seperti dilansir infopubik.id