Sahabat Eden Ajak Para Pebisnis Kuliner Melek Angka

Chef Hady Chandra bersama dengan salah satu pelanggan setia EdenFarm, saat melakukan demo masak menu asal Thailand, “Pad Thai”. (Ist)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 27 Januari 2023 | 21:30 WIB

Sariagri - Mengawali tahun 2023 dengan semangat dan ilmu baru, sebuah startup yang berfokus pada layanan B2B food-service, EdenFarm, menggelar Sahabat Eden Community Gathering. Kegiatan rutin yang bertujuan untuk meningkatkan keeratan para pelanggan yang berlangsung di Lucky Cat Coffee, Jakarta, Kamis (26/1/2022).

Dalam kesempatan ini pelanggan EdenFarm dari segmen hotel, restoran, kafe (horeka) hadir untuk sharing session dengan pengusaha kuliner, Rex Marindo, dan menyaksikan demo masak langsung oleh salah satu anggota dari Indonesia Chef Association, Chef Hady Chandra.

Chef Hady menunjukkan kebolehannya dalam mengolah hidangan khas Thailand, Pad Thai, dengan bermodalkan mi beras yang ditumis dengan bumbu dan rempah, dilengkapi dengan udang serta tauge untuk menambah cita rasa.

Di sela-sela demo masak, Chef Hady, yang juga merupakan dosen dan ahli kuliner, menyampaikan, “Dengan maraknya usaha kuliner yang beragam telah hadir, kita harus memiliki keunikan tersendiri yang membedakan kita dengan para pebisnis lainnya sehingga bisnis kita dapat lebih unggul dan diminati oleh para pelanggan,”ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan sharing session yang dipandu oleh Rex Marindo, CEO Foodizz dengan topik “Kesalahan Financial Planning dalam Berbisnis” untuk memberikan kiat efektif bagi para pebisnis kuliner dalam mengelola finansial bisnis mereka.

“Bisnis owner harus paham dengan angka, yang dimana merupakan kunci dari segala aktivitas dan strategi dalam berbisnis. Dari memahami angka kita bisa dengan mudah mengelola, hasil penjualan, keuntungan, harga pokok produk bisnis dan lainnya,” papar Rex.

Sharing session berlangsung dengan interaktif, beberapa pertanyaan dilontarkan oleh partisipan terkait kekhawatiran yang dialami dalam berbisnis. Salah satunya datang dari pemilik bisnis “Sagaleh” yaitu Rizky Gambiro.

Rizky melempar pertanyaan mengenai tips untuk sebuah bisnis dapat dilihat oleh investor. “Jika kita merupakan bisnis yang masih dalam tahap awal pengembangan, latar belakang dan visi dari para pendiri bisnis tersebutlah yang seringkali menjadi pertimbangan investor dalam memberikan dana,” jawab Rex.

Baca Juga: Sahabat Eden Ajak Para Pebisnis Kuliner Melek Angka
Mampu Dongkrak Stamina Pria, Nikmatnya Bebalung Kuda Khas Lombok

Disamping itu, Rex menyampaikan bahwa pembuatan laporan keuangan perusahaan yang lengkap dan benar, juga merupakan salah satu faktor penting dalam membangun kepercayaan investor.

Sahabat Eden Community Gathering akan dilakukan secara rutin di kota-kota dimana EdenFarm beroperasi, dengan menghadirkan publik figur berpengalaman di bidang kuliner guna mendukung bisnis kuliner para pelanggan EdenFarm. Sebagai startup yang berfokus pada sektor B2B food-service, EdenFarm terus berupaya untuk mengedepankan kepuasan pelanggan dengan menghadirkan produk berkualitas, dengan harga terbaik dan waktu pengiriman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.