Gubernur Arinal Apresiasi Olahan Makanan UMKM di Lampung Barat

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi (Dok.Lampung)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 25 Januari 2023 | 22:00 WIB

Sariagri - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi olahan makanan yang disuguhkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

"Saya berikan apresiasi kepada ibu-ibu pelaku UMKM di Kabupaten Lampung Barat," kata dia saat mengunjungi sejumlah gerai di Sekolah Kopi Pekon Suka Jaya Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat.

Dia mengatakan, makanan yang disajikan kelompok UMKM yang ada di Lampung Barat memiliki citra rasa enak. Maka dari itu, Pemprov Lampung mendukung semua UMKM mendapatkan pembinaan dari Dinas Koperasi.

"Diharapkan pelaku UMKM dapat lebih bergairah dalam memasarkan berbagai produk kuliner khas daerah Lampung Barat," ujarnya.

Baca Juga: Gubernur Arinal Apresiasi Olahan Makanan UMKM di Lampung Barat
Melalui Digitalisasi, Lampung Perluas Akses Pasar UMKM Lokal

Sembari mengelilingi gerai UMKM, Gubernur juga tampak menikmati berbagai olahan yang disuguhkan pemeran UMKM diantaranya kue cascaraku yang terbuat dari kulit kopi, dodol labu siam, dodol cabai hingga keripik pisang.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan kunjungan kerja ke Lampung Barat untuk bersilaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.