Wow! Saking Lezatnya, Indomie Jadi Makanan Pokok di Nigeria

Ilustrasi Indomie Jumbo di Nigeria (Twitter @maxwalden)

Penulis: Tanti Malasari, Editor: Dera - Senin, 26 Desember 2022 | 08:00 WIB

Sariagri - Indomie adalah salah satu brand mie instan terbesar yang ada di Indonesia. Bahkan makanan ini, sering menjadi hidangan favorit saat malam hari dan musim hujan. Tidak hanya anak-anak, tetapi semua kalangan termasuk orang dewasa juga sangat menggemari makanan yang satu ini.

Selain populer di dalam negeri, Indomie ternyata sudah merambah ke pasar internasional, salah satunya negara Nigeria. Hampir di semua supermarket yang ada di Nigeria, menjual produk Indomie. Bukan cuma sekadar sebagai camilan, sebab di negara ini, Indomie menjadi salah satu makanan pokok warga sana.

Mengapa Indomie bisa menjadi makanan pokok di Nigeria?

Sebenarnya, Nigeria bukan negara seperti kawasan Asia dan Barat yang terbiasa mengonsumsi mie instan. Namun ternyata, dengan kehadiran Indomie sebagai brand mie instan kini justru jadi pelopor mie instan terbaik dan makanan pokok di negara tersebut.

Salah satu alasan mengapa Indomie menjadi makanan pokok di Nigeria, karena produk asal Indonesia ini telah lama menguasai pasar. Brand mie ini sudah lebih dulu hadir di Nigeria jauh sebelum pasar mie instan belum ada.

Baca Juga: Wow! Saking Lezatnya, Indomie Jadi Makanan Pokok di Nigeria
Sudah Tahu Belum? Begini Siasat Agar Konsumsi Mie Instan Jadi Lebih Sehat

Pada akhir tahun 1980-an, PT Indofood Sukses Makmur melakukan mitra dengan perusahaan makanan Nigeria bernama Nigeria Dufil Prima Foods. Hingga akhirnya, beberapa tahun kemudian, Indomie membuka pabrik mie instan di negara tersebut.

Diketahui, saat ini Nigeria berada di posisi ke 11 sebagai market mie instan terbesar di dunia. Brand Indomie sendiri mampu menguasai 74% pasar mie instan yang ada disana. Hal ini terbukti, dengan adanya salah satu street food di Nigeria, yang menjadikan Indomie sebagai hidangan utamanya.