Ingin Badan Langsing? 7 Minuman Ini Bisa Jadi Solusi untuk Membakar Lemak

Ilustrasi teh hijau. (Pixabay)

Penulis: Tanti Malasari, Editor: Dera - Jumat, 25 November 2022 | 07:00 WIB

Sariagri - Badan yang langsing adalah dambaan semua orang, terutama kaum hawa. Namun hal ini terkadang tidak sejalan dengan pola makan yang dikonsumsi.

Makanan berlemak seperti gorengan, jeroan, dan sebagainya bisa membuat badan menjadi kegemukan. Jika sudah begini tentu bisa sangat mengganggu penampilan.

Minuman yang bisa membakar lemak

Namun jangan khawatir, sebab ada cara untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh. Selain olahraga rutin, beberapa minuman ini ternyata dianggap baik untuk menghempaskan lemak, antara lain:

1. Teh hijau

Teh hijau mengandung katekin, yaitu senyawa antioksidan yang berperan penting untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan begitu, secara tidak langsung senyawa ini mampu menghancurkan lemak yang ada di dalam tubuh secara alami.

Ditambah lagi minuman herbal ini nol kalori, sehingga aman untuk dikonsumsi baik hangat ataupun dingin.

2. Teh hitam

Tidak hanya teh hijau, nama teh hitam juga cukup populer sebagai minuman herbal yang mampu membakar lemak. Pasalnya teh hitam mengandung polifenol, senyawa antioksidan yang dapat merangsang pemecahan lemak dalam tubuh.

Dengan begitu lemak pun bisa dihempaskan dan berat badan perlahan menurun.

3. Cuka apel

Cuka apel atau cider vinegar belakangan ini memang semakin dikenal. Banyak manfaat yang dimilikinya, beberapa diantaranya menurunkan kadar insulin, meningkatkan metabolisme, dan menekan nafsu makan.

Hal ini dikarenakan, di dalam cuka apel terdapat kandungan asam asetat, sehingga bisa menjadi minuman pembakar kalori.

4. Air Putih

Minuman yang satu ini sudah dikenal sangat baik dalam metabolisme tubuh. Bahkan kita dianjurkan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari. Air putih nol kalori sehingga minuman ini dikenal membantu membakar lemak dalam tubuh.

Bahkan jika banyak minum air putih, otomatis kamu bisa menekan nafsu makan dan membuat kamu tidak makan dalam jumlah yang banyak.

5. Teh jahe

Minuman alami dan menyehatkan lainnya yang bisa membakar lemak adalah teh jahe. Teh ini mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang membantu proses pembakaran lemak dan mengendalikan kadar gula darah.

Bahkan, kandungan gingerol di dalam jahe bisa meningkatkan pembakaran kalori, mengurangi nafsu makan, meredakan flu, mual, atau pegal-pegal.

6. Air lemon

Selain air putih, segelas air lemon hangat yang rutin dikonsumsi di pagi hari mampu meningkatkan hidrasi dan kinerja metabolisme dalam tubuh sehingga bisa membakar kalori lebih banyak.

Namun pastikan kamu tidak menambahkan gula agar minuman tersebut tidak terdapat kalori. Mengonsumsi minuman sehat seperti air lemon bisa menggantikan minuman berkalori seperti minuman kemasan atau yang bersoda.

Baca Juga: Ingin Badan Langsing? 7 Minuman Ini Bisa Jadi Solusi untuk Membakar Lemak
Fakta dan Mitos Menarik Seputar Teh, Para Pecintanya Wajib Tahu!

7. Jus Buah Segar

Jus buah adalah minuman menyegarkan yang bisa membakar lemak, sebab hanya memiliki sedikit kalori tetapi kaya akan air dan serat.

Namun pastikan kamu tidak menambahkan gula pada minuman jus sebab gulanya bisa menambah kalori yang berkontribusi pada peningkatan berat badan.

Video Terkait