Piala Dunia 2022 Bergulir, Harga Seporsi Salad Ini Tuai Sorotan

Ilustrasi makanan di ajang Piala Dunia 2022 (Istimewa)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 21 November 2022 | 13:15 WIB

Sariagri - Kompetisi sepak bola Piala Dunia 2022 resmi digelar di Qatar (20/11). Ada berbagai cerita yang menarik untuk diulas, seperti harga seporsi makanan yang mahal dijual di sekitar area pertandingan.

Pihak penyelenggara sebelumnya berjanji akan mengadakan gelaran FIFA Piala Dunia terbaik dalam sejarah tahun ini. Akan tetapi, tampaknya hal ini tercoreng lantaran makanan yang disajikan di area penggemar atau Fan Zone Qatar berkualitas buruk. Bahkan makanan tersebut terbilang mahal tidak sebanding dengan rasanya.

Misalnya, pada salah satu menu yakni Greek Salad yang dibanderol 38 Qatar Rial atau berkisar Rp163.000. Ini diketahui setelah seorang warganet mengunggah seporsi salad tersebut di Twitter. Porsinya terlihat sedikit dan tidak menarik. Seporsi salad itu hanya berisikan selada, timun, paprika, tomat dan buah zaitun, dikutip dari ladible.

Kemudian ada juga menu nachos kering yang tak menarik selera dengan paduan guacamole. Menu ini dibanderol 4.60 poundsterling atau Rp 85.500. Disusul quesadillas ayam porsi standar yang dijual 8 poundsterling atau Rp 148.000.

Tak sedikit para penggemar yang merasa kecewa dengan harga makanan di gelaran Piala Dunia 2022. "Ini menyedihkan," ujar seorang penggemar.

Selain itu, ada juga paket burger dan bir yang dijual seharga Rp464 ribu. Warganet menilai seharusnya dengan harganya yang mahal, burger ini lebih berkualitas. Roti burger tampak kering dengan isian patty daging yang juga kering. Pelengkapnya hanya ada irisan tomat dan keju lembaran. Untuk porsi bir yang didapat juga hanya 1 gelas.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Bergulir, Harga Seporsi Salad Ini Tuai Sorotan
Viral Pria di Jerman Masak Lontong Sayur Medan, Warganet Soroti Bahan Pembuatannya

Di situs web Piala Dunia FIFA Qatar, ada informasi untuk 'santapan' di mana mereka merinci sejumlah pilihan makan dan minum yang berbeda, jauh lebih menarik di area tersebut.

Sejumlah penyedia menawarkan pesta BBQ Arab di tepi laut. Situs itu juga menulis, "Dengan hampir 3.000 restoran dan pengalaman bersantap yang dapat dipilih, perjalanan ke Doha pasti akan menjadi perjalanan kuliner yang luar biasa, serta acara sepak bola yang memacu adrenalin."