Jika Disimpan, Ini Alasan Kenapa Daging Ayam Tak Boleh Dicuci

Ilustrasi daging ayam beku (Istimewa)

Penulis: Triana, Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 14 November 2022 | 21:00 WIB

Sariagri - Ayam menjadi pilihan ketimbang daging kambing atau sapi. Hal ini karena daging ayam dinilai lebih murah dan lebih praktis untuk diolah.

Umumnya, setelah membeli daging ayam, kamu akan mencucinya terlebih dahulu dan memasukkannya ke dalam wadah lalu disimpan di dalam lemari es.

Sayangnya, kebiasaan ini merupakan langkah yang salah besar. Dikutip dari Eatbydate, mencuci daging ayam sama saja kamu menyebarkan kuman berbahaya.

Daging ayam hanya boleh dicuci jika akan langsung dimasak. Mencuci daging ayam hanya akan membuat kuman berbahaya menyebar ke daging ayam.

Baca Juga: Jika Disimpan, Ini Alasan Kenapa Daging Ayam Tak Boleh Dicuci
Lebih Sehat Mana, Dada ayau Paha Ayam? Ini Jawabannya

Kuman yang berasal dari tangan kita, wastafel, dan meja dapur bisa menyebar ke daging ayam, menyebabkan daging ayam cepat busuk, dan bisa membuat orang yang memakannya keracunan.

Jika daging ayam dirasa kotor, alih-alih mencucinya, Moms lebih baik membersihkannya dengan paper towel. Tempelkan paper towel pada bagian yang kotor pada daging ayam. Setelah bersih, ayam bisa dimasukkan ke dalam wadah kedap udara dan disimpan di dalam lemari es.