Musim Hujan Nih, Ini 4 Jenis Makanan yang Lebih Nikmat Jika Digoreng

Ilustrasi es krim goreng (Cookpad @DapurIcha)

Penulis: Tanti Malasari, Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 13 Oktober 2022 | 16:30 WIB

Sariagri - Tahukah kamu, ternyata ada sejumlah makanan yang ternyata lebih nikmat dikonsumsi dengan cara digoreng, apalagi jelang musim hujan begini. Bagi sebagian orang, hal ini mungkin terdengar aneh, namun faktanya beberapa makanan tersebut memang enak setelah melalui proses penggorengan.

Jenis makanan yang lebih nikmat digoreng

Beberapa makanan tersebut antara lain adalah es krim, pizza, alpukat, dan acar. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan di bawah ini.

1. Es krim

Makanan bernama es krim, umumnya memang dinikmati dalam keadaan beku dan dingin. Namun ternyata ada cara lain mengonsumsi makanan ini yang lebih enak, yaitu diolah melalui proses penggorengan.

Negara Cina dan Meksiko adalah dua negara pelopor yang mengolah es krim dengan cara digoreng. Meski demikian, keduanya memiliki perbedaan masing-masing. Jika di Cina, es krim digoreng dengan menambahkan campuran tepung roti.

Sedangkan di Meksiko, es krim akan dilapisi oleh tepung roti, cornflake, atau remah-remah kue terlebih dahulu. Hal ini membuat teksturnya menjadi sedikit kasar, namun ketika digigit ada sensasi dingin dan lembut dari es krim tersebut.

2. Pizza

Pizza adalah makanan khas dari Italia. Makanan ini sudah sangat populer bahkan banyak digemari masyarakat di seluruh dunia. Jika umumnya pizza diolah dengan cara dipanggang, namun ada cara lain yang belum banyak diketahui oleh banyak orang.

Ya, kamu bisa mengolah pizza dengan cara lainnya yaitu dengan digoreng. Cara lain dari biasanya ini, pertama kali dicetuskan oleh salah satu restoran pizza ternama di Naples, Italia, yakni The Montanara.

Ketika digoreng, topping pizza akan terasa lebih lezat dan renyah sehingga menambah kenikmatan saat mengonsumsinya.

3. Alpukat

Mungkin terdengar sangat aneh, bagaimana bisa buah alpukat dinikmati dengan cara digoreng? Namun itulah kenyataannya. Buah yang dikenal superfood ini, ternyata memang lebih nikmat dikonsumsi jika telah diolah dengan melewati proses penggorengan.

Hal ini dikarenakan, alpukat memiliki tekstur yang lembut dengan sensasi rasa creamy yang kuat. Sehingga buah ini diolah dengan cara digoreng dan dicampurkan tepung roti, akan membuat cita rasanya semakin nikmat.

4. Acar

Acar kerap kali dihidangkan sebagai pelengkap dalam berbagai makanan, seperti sate, nasi goreng dan sebagainya. Pada dasarnya, acar ini semula merupakan salah satu makanan tradisional yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Amerika Selatan.

Baca Juga: Musim Hujan Nih, Ini 4 Jenis Makanan yang Lebih Nikmat Jika Digoreng
Mengenal Jenis-Jenis Pastry yang Gurih dan Lezat

Makanan ini juga menjadi salah satu jenis makanan yang terasa lebih nikmat dengan digoreng. Biasanya, acar ini diolah dengan menambahkan epung jagung untuk memunculkan rasa manis yang khas.

Dengan begitu, maka ada perpaduan rasa manis dan renyahnya hasil gorengan yang dapat melengkapi rasa cuka di dalamnya ketika dikonsumsi.