Erick Thohir Jamin Harga Pangan Jualan Sembako BUMN Lebih Murah

Menteri BUMN Erick Thohir. (Antara)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 23 September 2022 | 17:30 WIB

Sariagri - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan harga pangan menjadi lebih murah usai pihaknya turut serta menjual sembako.

"Pagi ini Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN hadir di Stadion Purnawarman, Purwakarta. Selain memberikan kemudahan akses bahan-bahan pokok, BUMN juga menjual sembako dengan harga yang jauh lebih murah," ungkap Erick dikutip dari akun Instagram pribadinya, Jumat (23/9/2022).

Kementerian BUMN melalui tiga perusahaan pelat merah memang masih menggelar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM. Adapun BUMN yang terlibat diantaranya Perum Perhutani, PT Hutama Karya (Persero), Perum Bulog, dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, PT Pertamina (Persero) dan perusahaan negara lainnya.

Baca Juga: Erick Thohir Jamin Harga Pangan Jualan Sembako BUMN Lebih Murah
Bank Mandiri Salurkan Sembako bagi Perempuan Terdampak COVID-19

Sebelumnya, Pasar Rakyat dan Bazar UMKM sudah digelar di beberapa daerah di Indonesia. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyebut Pasar Rakyat, Bazar UMKM, dan bantuan pendanaan dilaksanakan untuk meningkatkan daya beli masyarakat karena dampak pandemi Covid-19 masih dirasakan masyarakat.

"Kami juga berdialog bersama ibu-ibu prasejahtera yang telah diberikan pendanaan dan permodalan tanpa jaminan yaitu program Mekaar sebesar Rp2 juta – Rp9 juta melalui BUMN Permodalan Nasional Madani untuk mengetahui apakah program tersebut berjalan sesuai harapan atau tidak,"pungkas Arya Sinulingga selaku staf khusus BUMN.

Video Terkait