Cegah Radikal Bebas, Ini Khasiat Susu Almond yang Menakjubkan

Ilustrasi susu almond. (flickr)

Editor: Dera - Senin, 19 September 2022 | 19:15 WIB

Sariagri - Susu almond merupakan susu nabati yang banyak dikonsumsi karena kaya akan rasa. Minuman ini biasanya digunakan sebagai alternatif susu sapi dan cocok untuk kamu yang memiliki alergi terhadap protein susu sapi. 

Susu almond terbuat dari almond bubuk dan air yang dimasak lalu disaring ampasnya. Sayangnya, kebanyakan susu almond yang berada di pasaran menggunakan pengental, pengawet untuk meningkatkan rasa, tekstur hingga umur penyimpanan.

Pada secangkir (240 ml) susu almond hanya mengandung 39 kalori, sangat rendah kalori dibanding dengan susu sapi atau susu nabati lainnya. Selain itu, susu almond juga mengandung kalori, lemak, protein, karbohidrat, serat, kalsium, kalium, vitamin A dan D.

Susu almond termasuk sumber vitamin E yang sangat baik dan merupakan antioksidan larut dan lemak yang membantu mengurangi kerusakan akibat radikal bebas. Beberapa varietas dilengkapi dengan kalsium dan vitamin D yang sangat penting untuk kesehatan tulang.

Bagi para penderita diabetes harus memilih makanan dan minuman yang mengandung rendah gula secara alami, serta membantu kamu mengatur berat badan dan membatasi risiko penyakit kronis. 

Baca Juga: Cegah Radikal Bebas, Ini Khasiat Susu Almond yang Menakjubkan
Mengenal Susu Gandum dan Manfaat Dahsyatnya bagi Kesehatan

Melansir Healthline, susu almond tanpa pemanis sangat cocok untuk diet gula. Sebab dalam secangkir susu almond mengandung pemanis alami. Namun tidak menutup kemungkinan susu diberi pemanis tambahan.

Berbeda dengan susu almond tanpa pemanis, susu almond yang mengandung pemanis tambahan adalah susu almond cokelat. Faktanya dalam satu cangkir susu almond rasa cokelat mengandung lebih dari 21 gram gula tambahan. Jadi kalau kamu ingin mengurangi konsumsi gula sebaiknya pilih susu almond murni tanpa rasa tambahan.

Video Terkait