5 Teh Detoks yang Cocok Diminum Setelah Makan Malam

Ilustrasi teh untuk detoks tubuh. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Dera - Minggu, 18 September 2022 | 22:00 WIB

Sariagri - Teh memang dikenal dengan khasiatnya yang bagus untuk tubuh seperti detoks atau mengeluarkan racun dari tubuh.

Melansir Food NDTV, meminum sejumlah jenis teh bisa mengeluarkan racun tubuh terlebih usai makan malam. Minuman detoks ini dapat membantu menenangkan rasa berat dan kembung usai makan malam.

Berikut ini sejumlah teh detoks yang cocok diminum setelah makan malam:

1. Teh ajwain

Ajwain dikenal sebagai biji karom yaitu detoksifikasi yang kuat. Biji ajwain juga dikenal dapat mengurangi stres. Selain itu, ini membantu menurunkan berat badan dan menawarkan bantuan langsung dari gas dan gangguan pencernaan. Sederhananya, rebus beberapa biji ajwain dalam secangkir air, dan siap untuk diminum.

2. Teh tulsi

Teh tulsi termasuk minuman untuk mendetoks tubuh usai makan malam. Daun tulsi memiliki reputasi untuk meningkatkan metabolisme. Teh atau daun tulsi adalah detoksifikasi alami yang sangat baik. Tubuh akan dimurnikan dan dibersihkan dari semua racun oleh ramuan yang kuat. Ekstrak daun tulsi kering dan segar dapat digunakan untuk membuat teh ini.

3. Teh peppermint

Teh peppermnint termasuk minuman untuk mendetoks tubuh usai makan malam. Vitamin C dalam peppermint mendukung seluruh sistem kekebalan tubuh yang membantu mencegah infeksi dan virus secara alami. Mangan dalam peppermint melawan radikal bebas tubuh dan membantu menetralisirnya.

Baca Juga: 5 Teh Detoks yang Cocok Diminum Setelah Makan Malam
Bisa Turunkan Gula Darah, Ini 4 Minuman Alami yang Bisa Kamu Coba

4. Teh jahe

Teh jahe juga termasuk minuman untuk mendetoks tubuh usai makan malam. Caranya menambahkan parutan jahe ke dalam air mendidih dan biarkan tercampur. Untuk meningkatkan rasa teh jahe, kapulaga juga bisa digunakan di dalamnya.

5. Teh madu-lemon-jahe

Teh dengan campuran madu, lemon dan jahe juga menjadi minuman untuk mendetoks tubuh. Jahe dan madu menambah rasa pada minuman kuat ini, sementara madu memberikan sedikit rasa manis.

Video Terkait