Pola Makan Sehat Mendiang Ratu Elizabeth II yang Bikin Panjang Umur

Ratu Elizabeth II (Foto: Flickr)

Penulis: Tanti Malasari, Editor: Dera - Senin, 12 September 2022 | 23:00 WIB

Sariagri - Pada 8 September 2022 lalu, seluruh warga Inggris kehilangan pemimpinnya yang bernama Ratu Elizabeth II. Kala itu, sang ratu menghembuskan napas terakhir di usia 96 tahun karena sakit.

Hampir menginjak usia 100 tahun, tentu bukan usia yang sebentar. Namun hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya mendiang Ratu Elizabeth II, ternyata selalu menjaga pola makannya yang sehat, mulai dari sarapan hingga makan malam.

Pola makan Ratu Elizabeth II selama hidupnya

Dilansir dari Hellomagazine, Sang Ratu menjalani diet terstruktur sebanyak tiga kali sehari termasuk camilan di sore hari. Semua yang dikonsumsi adalah makanan bergizi dan sesekali mengurangi makanan manis.

Berikut pola makan Ratu Elizabeth II yang menjadi rahasianya bisa berumur panjang dan memegang pemerintahan terlama daripada Raja Inggris manapun yang mendahuluinya.

1. Sarapan

House and Garden melaporkan bahwa Ratu Elizabeth II memulai hari dengan menyeruput teh Earl Grey tanpa susu dan gula serta biskuit sebagai teman teh.

Lalu Ratu mengambil sarapan utamanya di ruang makan pribadinya di Istana Buckingham dengan menu sereal, yoghurt, roti panggang, dan selai jeruk.

Diungkapkan dalam Dinner at Buckingham Palace, sebuah buku yang didasarkan pada buku harian dan kenangan pribadi pelayan kerajaan Charles Oliver menyebutkan, Sang Ratu juga gemar memakan ikan sebagai menu sarapannya.

2. Makan Siang

Mantan koki Ratu Elizabeth II yang bernama Darren McGrady, menyebutkan bahwa makan siang yang biasa disantap Ratu Elizabeth II adalah sol dover. Keluarga Royal dikatakannya sangat menghindari makanan bertepung seperti pasta dan kentang saat makan siang.

3. Camilan Sore

Tak ketinggalan, saat sore hari, Ratu Elizabeth II juga gemar mengemil. Biasanya Ratu menyeruput teh earl grey seperti di pagi hari dengan tambahan sandwhich dengan isi mentimun, telur, dan salmon asap.

sebagai camilan favoritnya. Darren juga mengungkapkan bahwa nenek Pangeran William ini menyukai biskuit cokelat dan kue jahe.

Baca Juga: Pola Makan Sehat Mendiang Ratu Elizabeth II yang Bikin Panjang Umur
Bisa Turunkan Gula Darah, Ini 4 Minuman Alami yang Bisa Kamu Coba

4. Makan Malam

Saat makan malam, Ratu Elizabeth II gemar mengkombinasikan daging atau ikan dan sayuran. Untuk hidangan pertama, Ratu menyukai Gleneagles pate, yang merupakan salmon asap, trout, dan mackerel. Lalu pada hidangan utama, Ratu biasanya memakan steak, seperti steak Garlic, steak fillet dengan saus wiski jamur.

Sementara untuk hidangan penutup, Ratu Elizabeth II menyukai stroberi dari Balmoral dan buah persik putih yang ditanam di Kastil Winds. Bahkan Ratu Elizabeth II juga dikenal sebagai seseorang yang sangat gemar cokelat. Hal ini dikarenakan Sang Ratu sangat suka menggunakan bahan-bahan dari perkebunan.

Video Terkait