Fakta Unik Ratu Elizabeth II yang Harus Minum Es Batu Bulat

Dokumentasi Ratu Elizabeth II kembali ke Istana Buckingham setelah menghadiri Pembukaan Parlemen Negara Bagian, di Gedung Parlemen, di Westminster, London. Antara/Reuters/PA Images/Dominic Lipinski

Editor: Tatang Adhiwidharta - Sabtu, 10 September 2022 | 20:00 WIB

Sariagri - Mendiang Ratu Elizabeth II yang telah berpulang di usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022) malam, ternyata memiliki kebiasan unik selama hidupnya.

Sang Ratu dikenal suka menikmati minuman dengan es batu bulat, dibandingkan bentuk lainnya. Fakta ini diungkapkan oleh Karen Dolby, penulis buku Queen Elizabeth II's Guide to Life.

"Sang Ratu menyukai es batu di gelasnya berbentuk bulat sehingga tidak terlalu banyak retak," tulis Dolby, dikutip dari The Sun, Sabtu (10/9/2022).

Baca Juga: Fakta Unik Ratu Elizabeth II yang Harus Minum Es Batu Bulat
Botol Wiski Terbesar di Dunia Terjual Rp20 Miliar

Selain itu, Ratu Elizabeth II sangat membenci bunyi yang ditimbulkan oleh es batu persegi sehingga Pangeran Philip sampai membuat mesin yang membuat bola es kecil.

Dolby menceritakan bahwa ratu mengharuskan semua minuman yang disajikan dengan es batu pilihannya di rumahnya. Di usianya yang tidak lagi muda, mantan kokinya Darren McGrady mengungkapkan mendiang diketahui masih menikmati minuman favoritnya, yakni gin dan Dubbonet.

Namun, ia mengatakan Ratu tidak minum setiap hari, hanya menikmati minuman tersebut pada malam hari.

"Dia jelas tidak minum empat gelas sehari,"tambahnya.

Di sela-sela makan malam, Ratu juga senang meminum wine manis buatan Jerman.

Video Terkait