Semasa Hidupnya, Ratu Elizabeth II Ternyata Sangat Menyukai Makanan Ini

Ratu Elizabeth II (Wikimedia)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Dera - Jumat, 9 September 2022 | 16:00 WIB

Sariagri - Ratu Elizabeth II wafat pada Kamis malam, 8 September 2022. Sang ratu menghembuskan napas terakhir diusia 96 tahun karena sakit. Ia sendiri telah memimpin kerajaan Inggris selama hampir 70 tahun.

Semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II pun menjaga kesehatan lewat asupan makanan yang dikonsumsi. Mendiang juga dikenal dengan pola makanannya yang sehat, baik itu untuk sarapan hingga makan malam.

Dalam sebuah film dokumenter tentang Ratu Elizabeth II disebutkan bahwa ia memiliki salah satu makanan favorit, yakni Callaloo. Hidangan ini adalah menu populer di Karibia yang terbuat dari akar dan daun yautia yang berasal dari Afrika Barat. Kemudian dicampur dengan bawang putih, tomat, thyme dan cabai.

Chef Mark Flanagan mengatakan bahwa hidangan Callalo untuk Ratu Elizabeth II biasanya ditambahkan dengan bayam. Ia juga menyebutkan bahwa sang ratu juga sudah puluhan tahun terus meminta disajikan callaloo.

"Sejumlah hidangan Karibia sangat diterima dengan baik, sup kaldu itu benar-benar sensasional," ujar Chef Flanagan, dikutip dari Food and Wine.

Baca Juga: Semasa Hidupnya, Ratu Elizabeth II Ternyata Sangat Menyukai Makanan Ini
Terindikasi Salmonella, Kinder Surprise Ditarik dari Inggris

Sementara untuk minumnya, Chef Flanagan mengatakan bahwa sang ratu sangat menyukai gin dan dubonnet, kabarnya Ratu Elizabeth II memang sangat menyukai rasa manis.

Mantan koki Ratu Elizabeth II, Darren McGrady mengatakan sang ratu juga sangat menyukai kue biskuit cokelat, bahkan dirinya selalu membawa biskuit tersebut.

"Biskuit cokelat adalah satu-satunya kue yang kembali lagi dan lagi dan lagi" kata McGrady.

Video Terkait