Bisa Turunkan Gula Darah, Ini 4 Minuman Alami yang Bisa Kamu Coba

Ilustrasi minuman untuk turunkan gula darah. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Dera - Jumat, 9 September 2022 | 20:30 WIB

Sariagri - Bijaksana dalam memilih makanan dan minuman akan berguna untuk kesehatan tubuh salah satunya gula darah.

Kebiasaan mengonsumsi minuman kemasan dapat meningkatkan gula darah. Meski begitu, minuman juga dapat menjadi alternatif untuk menurunkan gula darah. Tentu saja, minuman dengan nol kalori

Beirkut sederet minuman yang bisa turunkan gula darah:

1. Kopi tanpa pemanis

Kopi bisa menjadi minuman untuk menurunkan gula darah. Namun perlu dicatat, untuk mendapatkan fungsinya sebaiknya hilangkan pemanis dalam minuman ini. Minum kopi dengan tambahan susu, krim atau gula justru meningkatkan jumlah kalori dan mempengaruhi gula darah.

2. Air jelai

Air jelai juga dapat menjadi minuman untuk menurunkan gula darah. Air jelai terbuat dari barley. Namun jangan minum dengan pemanis untuk menurunkan gula darah.

Baca Juga: Bisa Turunkan Gula Darah, Ini 4 Minuman Alami yang Bisa Kamu Coba
Yuk, Cegah Kematian Muda dengan Konsumsi Teh Hitam Setiap Hari

3. Air

Air merupakan pilihan minuman untuk menurunkan gula darah. Institute of Medicine merekomendasikan 13 cangkir air sehari untuk pria dewasa dan 9 cangkir untuk wanita.

4. Teh

Teh juga merupakan minuman yang dapat dipilih untuk menurunkan gula darah. Salah satu teh yang berguna untuk menurunkan gula darah adalah teh hijau. Namun, fungsi ini dapat bekerja maksimal ketika tidak diberikan pemanis di dalamnya.

Video Terkait