Rutin Konsumsi 6 Makanan Sehat Ini Bisa Bikin Kulit Glowing Bak Artis Korea

Ilustrasi Tomat (Pixabay)

Penulis: Tanti Malasari, Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 8 September 2022 | 16:00 WIB

Sariagri - Memiliki kulit yang cantik, sehat, dan glowing bak artis Korea adalah idaman setiap wanita. Namun untuk mendapatkan itu semua, tentu bukanlah hal yang instan.

Tidak melulu harus ke salon, sebab perawatan kulit sebenarnya juga bisa dilakukan dari dalam. Salah satunya yaitu dengan mengatur pola makan sehat untuk dikonsumsi.

Makanan sehat yang bikin kulit glowing

Tahukah Sobat Agri bahwa makanan sehat sangat berperan penting untuk membuat kulit lebih bernutrisi. Jika sudah begitu maka kulit mampu memproduksi kolagen lebih banyak sehingga berpengaruh terhadap kesehatan kulit.

1. Kunyit

Siapa sangka, bumbu dapur sekaligus tanaman herbal ini adalah salah satu makanan sehat yang bisa bikin kulit jadi glowing loh.

Sejak dahulu, kunyit dikenal sebagai resep kuno India sebagai bahan atau bumbu yang bersifat anti bakteri dan anti penuaan. Dalam hal ini kunyit dipercaya dapat mengurangi jerawat, noda atau flek, peradangan, dan pigmentasi pada kulit sehingga kulit menjadi sehat dan glowing.

Kamu bisa mengonsumsi kunyit dengan menambahkannya pada susu hangat dan rutin diminum saat malam hari. Namun kamu bisa juga mengaplikasikannya sebagai masker wajah dengan mencampurkannya dengan bubuk beras.

2. Tomat

Makanan sehat selanjutnya adalah tomat. Rutin mengonsumsi tomat juga diketahui dapat membuat kulit menjadi glowing. Hal ini dikarenakan berkat kandungan zat likopen, fitokimia pada tomat yang dapat menghilangkan jerawat.

Selain itu, senyawa pada tomat ini juga dapat memperbanyak produksi kolagen dan melawan efek sinar UV dengan mencegah radikal bebas yang menyebabkan penuaan pada kulit.

3. Ikan berminyak

Beberapa jenis ikan berminyak seperti salmon dan ikan makarel diketahui mampu membuat kulit menjadi sehat dan glowing. Kandungan omega 3 yang terdapat pada ikan berminyak ini bermanfaat mengurangi inflamasi, kemerahan pada wajah, dan jerawat.

Ikan ini juga mengandung zinc dan protein yang mampu mempercepat regenerasi kulit sehingga kulit terlihat glowing dan sehat dari dalam.

4. Kacang dan biji-bijian

Selain itu kacang-kacangan seperti kacang almond juga termasuk makanan sehat yang bisa membuat kulit jadi lembut dan glowing. Di dalam kacang almond terkandung serat & omega-3 bermanfaat untuk menjadikan kulit awet muda dan menbuatnya glowing.

Tak hanya kacang-kacangan, biji-bijian seperti kenari dipercaya mampu mengurangi kemerahan, bekas jerawat, dan memelihara kulit tetap sehat.

5. Timun

Buah timun tidak hanya menyegarkan dan bisa menurunkan tekanan darah tinggi, tetapi juga bermanfaat bisa membuat kulit menjadi lembut dan terhidrasi.

Bahkan jerawat, kerutan, bekas luka yang ada pada kulit dapat diatasi dengan buah timun. Timun bermanfaat dalam meregenerasi sel-sel kulit yang telah mati, sehingga kulit lebih sehat dan tentunya glowing seperti artis Korea.

Baca Juga: Rutin Konsumsi 6 Makanan Sehat Ini Bisa Bikin Kulit Glowing Bak Artis Korea
Ini Alasan Kenapa Mulai Sekarang Jangan Buang Sia-sia Air Beras

6. Kedelai

Tanaman yang satu ini dikenal mengandung senyawa isoflavon yang bermanfaat untuk menghalangi hormon estrogen pada tubuh. Hal ini berguna dalam menambah keelastisitasan kulit sehingga mencegah keriput pada kulit wajah.

Bagi wanita pasca-menopause, kedelai juga bisa digunakan untuk memproduksi kolagen sehingga kulit menjadi lebih kenyal, lembut, dan glowing. Selain itu tanaman ini juga mampu mencegah beberapa jenis kanker kulit.

Video Terkait