A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/opt/alt/php80/var/lib/php/session/ci_sessionhsqmbhtqltk3r771qaskgv2c06862gah): Failed to open stream: Permission denied

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 176

Backtrace:

File: /home/u1347553/public_html/application/controllers/Article.php
Line: 13
Function: __construct

File: /home/u1347553/public_html/index.php
Line: 316
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /opt/alt/php80/var/lib/php/session)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 143

Backtrace:

File: /home/u1347553/public_html/application/controllers/Article.php
Line: 13
Function: __construct

File: /home/u1347553/public_html/index.php
Line: 316
Function: require_once

Menolak Tua, Ini 5 Nutrisi yang Dibutuhkan Kulit

Menolak Tua, Ini 5 Nutrisi yang Dibutuhkan Kulit

Ilustrasi nutrisi yang dibutuhkan kulit. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Dera - Selasa, 6 September 2022 | 11:30 WIB

Sariagri - Bertambahnya usia, kulit akan menunjukkan kerutan yang meruntuhkan rasa percaya diri. Kulit yang awet muda menjadi impian banyak orang dewasa.

Melansir Pinkvilla, perawatan untuk membuat kulit tetap awet muda tidak hanya dari luar tetapi dari dalam seperti asupan makanan.

Penuaan kulit merupakan proses alami yang kompleks yang didistribusikan sebagai penuaan kronologis dan penuaan foto serta dipengaruhi oleh faktor internal juga eksternal.

Menurut Ahli Nutrisi Klinis, Shivika Seth, beberapa nutrisi dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan.

1. Vitamin C

Vitamin C merupakan nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk tetap awet muda karena dapat merangsang biosintesis kolagen. Kolagen merupakan salah satu zat pengisi alami di kulit seiring bertambahnya usia. Kolagen akan menurun, apalagi penurunan tersebut muncul sebagai akibat dari pembentukan garis-garis halus dan kerutan serta hilangnya volume juga kontur pada kulit yang menua.

2. Likopen

Likopen juga merupakan nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk tetap awet muda. Likopen merupakan bagian dari karotenoid yang penting untuk pematangan kulit. Makanan yang tinggi kandungan likopen yaitu tomat, semangka, jeruk bali, jambu merah dan pepaya.

3. Vitamin E

Vitamin E termasuk nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk tetap awet muda. Vitamin ini juga termasuk kelompok delapan senyawa yang disebut tokoferol.

Kandungan tokoferol merupakan antioksidan terikat membran yang larut dalam lemak. Vitamin E alami membantu melawan ikatan silang kolagen dan peroksidasi. Makanna dengan tinggi vitamin E adalah almond, biji bunga matahari, alpukat dan lainnya.

Baca Juga: Menolak Tua, Ini 5 Nutrisi yang Dibutuhkan Kulit
Hati-hati, 3 Makanan Lezat Ini Ternyata Bisa Picu Jerawat

4. Vitamin B3

Menurut penelitian, vitamin B3 disebut nicotinamide riboside (NR) chloride atau NIAGEN dapat meningkatkan enzim kunci dalam sel yang berpotensi memperlambat penuaan.

5. Zinc

Zinc atau seng membantu mencegah pembentukan kerutan pada tingkat molekuler dengan memperkuat membran sel dan membawa sel-sel muda ke permkuaan, merangsang antioksidan dan mempertahankan kekebalan terhadap penuaan kulit.