Turunkan BB Sampai 90 Kilogram, Ini Menu Diet Mengenyangkan ala Dewi Hughes

Perubahan Dewi Hughes yang berhasilkan turunkan berat badan (Instagram @hughes.dewi)

Penulis: Tanti Malasari, Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 31 Agustus 2022 | 07:00 WIB

Sariagri - Siapa yang tidak mengenal Dewi Hughes. Presenter papan atas ini dulu pernah meramaikan dunia pertelevisian. Kini masyarakat dibuat pangling dengan penampilannya yang berubah 180 derajat.

Pasalnya artis ini berhasil menurunkan berat badannya, yang semula 150 kg menjadi 60 kg hanya dalam waktu setahun. Setelah ditelusuri, motivasi Dewi untuk menjadi kurus ini bukan tanpa alasan, Semula Dewi sempat mengalami sakit pinggang akibat saraf terjepit.

Salah satu penyebab penyakitnya itu adalah kondisi tubuhnya yang obesitas. Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah sarafnya, ia dianjurkan untuk menurunkan berat badan agar lemak dan otot di tubuh tidak memberi tekanan ekstra pada saraf.

Penasaran bagaimana cara diet ala Dewi Hughes, yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Diet sehat ala Dewi Hughes mampu turunkan 90 kg

Salah satu rahasia sukses dietnya Dewi Hughes yaitu dengan menerapkan diet sehat mengenyangkan. Dewi menjalani diet dengan sikap yang santai. Ia juga tidak pernah menahan lapar dan bahkan akan selalu makan setiap kali merasa lapar.

Namun Dewi menekankan jika kita harus tahu lebih dulu dan bisa membedakan mana lapar yang sesungguhnya atau yang lapar palsu. Selain mengetahui itu, Dewi juga mengatakan, jika ia makan ketika merasa lapar, namun menu yang dimakannya tidak bisa sembarangan atau asal kenyang saja.

Dewi tetap memperhatikan kandungan gizi seperti karbohidrat, protein, lemak sehat, vitamin, dan mineral tetap terpenuhi. Lantas hal-hal apa saja yang dilakukan Dewi selama menjalankan diet sehat ini, antara lain adalah sebagai berikut:

• Tidak mengonsumsi segala bentuk gula dan garam.
• Tidak menggunakan atau mengonsumsi minyak dan lemak jahat seperti yang terdapat dalam gorengan.
• Tidak menggunakan bahan pengawet, bumbu instan, hingga makanan dan minuman kemasan.
• Tidak lupa untuk mengonsumsi buah segar dan atau minum jus murni sebagai camilan setiap dua jam sekali.
• Mengurangi jumlah porsi nasi atau tidak sama sekali dan mengonsumsi menu lauk sayuran setiap makan.
• Sebisa mungkin selalu memasak makanannya sendiri.

Baca Juga: Turunkan BB Sampai 90 Kilogram, Ini Menu Diet Mengenyangkan ala Dewi Hughes
Fakta Seputar Pemanis Buatan yang Harus Diketahui

Perbanyak konsumsi air putih dan air kelapa

Selain tips diatas, ada langkah yang dilakukan Dewi Hughes dalam menurunkan berat badannya, yaitu dengan rutin mengonsumsi air putih yang cukup.

Caranya yaitu dengan minum satu gelas 30 menit setelah bangun pagi dan 1 gelas lagi dalam 30 menit kemudian serta menyempatkan untuk konsumsi air kelapa murni untuk proses detok atau membuang racun-racun dalam tubuh.

Bagaimana, apa tertarik mencobanya Sobat Agri?

Video Terkait