Siapa Bilang Diet Gak Bisa Makan Nasi Padang, Simak Nih Tips dari Ade Rai

Tips makan nasi padang tetap sehat ala Ade Rai (Instagram)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Dera - Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:00 WIB

Sariagri - Nasi padang merupakan salah satu makanan yang disukai banyak orang. Makanan yang berasal dari ranah minang ini memang sudah banyak dikenal banhkan hingga mancanegara.

Kendati demikian, sudah menjadi rahasisa umum di balik sepiring kenikmatan nasi padang, terdapat sejumlah bahaya kesehtan yang mengintai tubuh jika terlalu sering mengonsumsi nasi padang.

Namun, dalam hal ini ada beberapa tips yang bisa Sobat Agri lakukan saat mengonsumsi nasi padang dengan cara yang sehat. Salah satu caranya dibagikan oleh Ade Rai yang dikenal sebagai praktisi kebugaran.

Tips Makan Nasi Padang Tetap Sehat Ala Ade Rai

Melalui unggahan akun Instagramnya @ade_rai, pria berambut gondrong ini menunjukkan siasat makan enak dan sehat di restoran padang. Dalam unggahannya turut serta Sally Tanudjaja yang dikenal publik sebagai pelari sekaligus influencer olahraga.

"Lagi diet tapi takut makan Padang? yuk kita kasih tipsnya," kata Sally dalam unggahan tersebut.

Ade Rai mengatakan bahwa mengkonsumi nasi padang dengan sehat, sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan jika dilakukan dengan cara yang benar. Dalam hidangannya tersebut, tampak ada berbagai menu mulai dari dendeng sapi cabai merah, udang, ikan, ayam bakar, ayam gulai, ayam pop dan daun singkong.

Ade Rai pun mencontohkan makanan yang tetap bisa dikonsumsi agar tetap sehat. Pertama ia mengambil menu ayam pop, ayam gulai dan ayam bakar.

"Kalau sally dan teman-teman (wargaent) suka yang mana? semua ketiga ayam tersebut boleh dimakan salah satunya, kalau saya suka yang gulai," ujar Ade Rai.

Ayam Gulai Direndam Teh Panas

Pria kelahiran 6 Mei 1970 ini pun mengambil ayam gulai dan ditaruh di piring kosong. Setelahnya ia menuangkan teh panas pada piring tersebut. Tampak ayam gulai tersebut terendam dengan teh panas.

Selanjutnya ayam gulai yang sudah terendam itu diletakkan di piring lainnya yang sudah terdapat nasi. Kemudian ditambahkan daun singkong daun singkong dan sambal ijo yang sebelumnya sudah ditiriskan minyaknya.

Baca Juga: Siapa Bilang Diet Gak Bisa Makan Nasi Padang, Simak Nih Tips dari Ade Rai
Sukses Jual Nasi Padang di Singapura, Perjuangan Pasangan Ini Jadi Sorotan

"Ini proses penghematan kalori yang begitu banyak, sehingga enaknya masih ada dan wanginya masi tetap ada. Kemudian karbohidratnya dari nasi. Nah jadi kita pakai nasi kita sesuaikan dengan kebutuhan tubuh," ucapnya.

"Jadi dengan hidangan tersebut kita mendapatkan hidangan makan siang yang komplit. Jadi lebih ke pendakatan ada protein, low fat dan sedikit karbohidrat," tambahnya.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ade Rai (@ade_rai)

Video Terkait