Sukses Jual Nasi Padang di Singapura, Perjuangan Pasangan Ini Jadi Sorotan

Ilustrasi nasi padang (freepik)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Dera - Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:30 WIB

Sariagri - Kisah inspiratif kali ini datang dari pasangan di Singapura yang sukses berjualan nasi padang. Clarence dan Nurjahan Lim pertama kali bertemu 17 tahun yang lalu ketika mereka bekerja bersama-sama di industri perhotelan.

Siapa sangka, rupanya pertemuan keduanya justru menjadi jalan sukses yang tak diduga-duga. Melalui perjalanan yang sangat panjang dan berliku, pasangan ini bahkan harus jatuh bangun mengejar impiannya bersama yakni membangun bisnis di bidang kuliner.

Mengutip Asia One, pada awal Juli lalu, kedua pasangan ini membangun restoran yang menyediakan hidangan berupa Nasi Padang. Lim mengatakan bahwa ide bisnis tersebut berawal dari sosok sang ibu yang begitu mengingpirasi ketika memulai berjualan Nasi Padang rumahan di tahun 2020 lalu. Bahkan chef ternama asal Singapura, Malcolm Lee menjadi salah satu dari langganan Nasi Padangnya.

Kedua pasangan ini mendirikan restoran makanan bernama Mum-Daughter_Kitchen di kawasan Chinatown Complex. Mereka mengaku sempat mengalami jatuh bangun dalam menjalankan bisnis tersebbut. Namun, mereka terus belajar dan menikmati prosesnya ketika lebih banyak pelanggan yang mengunjungi kedai mereka.

Lim mengaku rahasia dari Nasi Padangnya yang kini terkenal adalah memasak dengan hati dan rempah yang banyak.

"Ketulusan. Membuat racikan bumbu-bumbu dari awal. membuat semua bahan-bahan dan menemukan racikan yang tepat tanpa jalan pintas atau bantuan dari manapun," kata Nadia adik dari Lim.

Baca Juga: Sukses Jual Nasi Padang di Singapura, Perjuangan Pasangan Ini Jadi Sorotan
Pondok Djaja, Sajikan Masakan Khas Minang Sejak Puluhan Tahun Lalu di Jakarta

Meski baru berjalan dua bulan, namun kari ikan, ikan balado dan ayam lemak chili padi buatan Lim sudah menjadi favorit penduduk sekitar. Lim bahkan menyajikan 12 hingga 14 menu lauk pauk yang berbeda setiap harinya.

Pasangan ini mengaku untuk memulai bisnis memang sangat menguras waktu dan tenaga. Namun, kondisi seperti inilah yang membuat mereka semakin romatis. Nadia mengatakan bahwa kerja sama antar keduanya mendatangkan untung melimpah. Tak hanya itu, kehangatan keluarga juga makin bertambah setiap harinya.

Video Terkait