Wow, Belimbing Wuluh Ternyata Bisa Hilangkan Uban Lho

Ilustrasi belimbing wuluh. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Tatang Adhiwidharta - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:00 WIB

Sariagri - Belimbing wuluh merupakan salah satu bumbu masakan seperti untuk sajian garang asem. Bumbu yang satu ini juga ternyata bisa berguna untuk rambut.

Melansir sejumlah sumber, belimbing wuluh mengandung karbohidrat, protein, serat dan vitamin C. Selain itu, belimbing wuluh juga mengandung kalium, kalsium, fosfor dan zat besi.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, belimbing wuluh juga bisa berguna untuk kesehatan rambut. Salah satu keuntungan menggunakan belimbing wuluh adalah tidak menimbulkan efek samping.

Manfaat belimbing wuluh untuk rambut adalah menghilangkan uban. Selain itu, manfaat belimbing wuluh untuk rambut juga mengatasi kerontokan, ketombe dan kutu.

Baca Juga: Wow, Belimbing Wuluh Ternyata Bisa Hilangkan Uban Lho
Jangan Salah! Ini Cara Memasak Bayam yang Benar Agar Tidak Berubah Warna

Supaya manfaat belimbing wuluh untuk rambut dapat bekerja maksimal, ada cara yang harus diikuti. Untuk menghilangkan uban, siapkan satu belimbing wuluh dan sesendok madu. Setelah itu, bersihkan buah tersebut, kupas lalu iris-iris.

Setelah diiris, haluskan belimbing wuluh dengan sendok atau blender. Kemudian, campurkan dengan madu. Setelah menjadi ramuan, oleskan bahan tersebut ke rambut dan diamkan selama 15 menit. Basuh dengan air bersih dan keramas seperti biasa.