Menakjubkan, Ini Manfaat Madu Hutan bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat lebah madu. (Sariagri/Arief L)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Dera - Minggu, 7 Agustus 2022 | 17:30 WIB

Sariagri - Madu hutan telah lama digunakan untuk pengobatan tradisional. Rasa manis alami dari madu hutan mengandung unsur sehat yang tidak dimiliki madu olahan lainnya.

Madu hutan berasal langsung dari sarang lebah, mengandung bee pollen yang menyehatkan, propolis lebah, dan antioksidan. Madu hutan memiliki lebih banyak manfaat kesehatan dibanding madu biasa.

Berikut 6 manfaat madu hutan untuk kesehatan tubuh.

1. Menangkal Radikal Bebas

Adanya kandungan senyawa antioksidan di dalam madu hutan sangat baik untuk membersihkan radikal bebas. Selain itu, jenis madu satu ini juga mampu mengurangi gejala penyakit kronis, seperti kanker.

2. Asupan Nutrisi Sehat

Mengutip Kanal Youtube Sehat Secara Alami,  madu hutan merupakan salah satu asupan nutrisi yang sehat untuk tubuh. Sebab, madu ini punya banyak kandungan vitamin dan mineral. Tak hanya itu, madu hutan juga mengandung gula alami yang lebih sehat jika dibandingkan dengan gula pasi.

3. Antibakteri

Ketika dikonsumsi, madu hutan juga dapat digunakan sebagai antibakteri, karena madu hutan tidak akan membiaran ada bakteri berada dalam tubuh.

Baca Juga: Menakjubkan, Ini Manfaat Madu Hutan bagi Kesehatan Tubuh
Jenis Makanan ini Dipercaya Bisa Atasi Sakit Perut, Apa Saja?

4. Membersihkan Luka

Madu hutan yang dikonsumsi dapat menyembuhkan luka yang bersifat asam. Madu hutan dapat dioleskan pada luka kecil atau pun luka bakar.

5. Atasi Diare

Madu hutan dapat digunakan untuk mengatasi diare ringan. Caranya, kamu cukup meminum satu sendok madu atau pun mencampurnya dengan air putih.

Video Terkait