9 Camilan Kekinian yang Naik Daun dan Cocok untuk Dijadikan Peluang Bisnis

Ilustrasi Cinnamon Rolls (Pixabay)

Penulis: Triana, Editor: Tanti Malasari - Jumat, 19 Agustus 2022 | 08:30 WIB

Sariagri - Semua orang pasti setuju jika bisnis kuliner adalah jenis usaha yang tidak akan pernah ada matinya. Bisnis makanan bisa sangat menjanjikan karena setiap hari semua orang pasti butuh makan. Kunci agar bisnis kuliner bisa terus bertahan adalah menjaga kualitas produk serta terus melakukan inovasi.

Oleh karena itu, melihat tren makanan kekinian dan sedang digandrungi oleh masyarakat, baik oleh pebisnis kuliner lama ataupun yang baru. Tujuannya agar peluang bisnis kuliner bisa terus berkembang dan menghasilkan cuan menjadi semakin tinggi.

Ide jualan camilan kekinian yang sedang naik daun

Nah, sebagai referensi, berikut 9 ide jualan kuliner kekinian yang sedang ngetren dan dijamin laris manis.

1. Healthy Food

Seiring berjalannya waktu, banyak masyarakat yang mulai sadar akan pentingnya menjaga asupan makanan agar tubuh mampu mendapatkan segala gizi dan nutrisi yang dibutuhkan.

Kamu bisa menentukan sendiri jenis healthy food seperti apa yang ingin dijual, apakah sebagai makanan diet, mencukupi kebutuhan nutrisi harian tubuh, atau sebagainya.

Jangan salah, meski pangsa pasarnya mungkin tidak terlalu besar, asal mampu menyasarnya dengan tepat, model bisnis kuliner ini bisa memberikan keuntungan yang menggiurkan.

2. Corn Dog

Corn dog adalah makanan khas Negeri Ginseng yang sudah cukup populer di pasar kuliner dalam negeri. Berbahan dasar sosis dan keju mozzarella ukuran besar yang dibalut dengan tepung, corn dog banyak dijadikan sebagai camilan yang ampuh untuk menunda lapar. Karena alasan itu pulalah bisnis kuliner ini ramai dijajakan di kawasan pekerja yang mendambakan kuliner yang mudah disantap.

3. Churros

Churros merupakan makanan khas Spanyol yang memiliki rasa yang unik. Makanan ini umumnya disantap setelah meminum kopi. Walaupun memang tidak sulit untuk membuatnya, banyak orang yang lebih suka untuk membelinya sehingga peluang bisnis ini juga terbilang tinggi.

4. Mochi Mini

Ide jualan kekinian lain yang tentunya layak untuk dicoba adalah mochi mini dengan beragam varian isi. Seperti, kacang, matcha, blueberry, nanas, coklat, dan lain sebagainya.

Dengan banyak pilihan rasa, mochi bisa menjadi kesempatan berbisnis kuliner yang tidak akan pernah bisa membuat pelanggan merasa bosan dan terus memesan. Sensasi chewy dan kelembutan di setiap gigitan mochi juga membuat makanan ini terasa nagih dan ingin terus disantap.

5. Silky Pudding

Silky pudding juga akhir-akhir ini tengah ramai dicari oleh para kawula muda sebagai makanan penutup. Kamu bisa membuat puding sutra ini dengan bahan sendiri, atau langsung menggunakan tepung premix khusus yang bisa dengan mudah dibeli di berbagai e-commerce.

6. Mac n Cheese

Kuliner ini erat kaitannya dengan olahan keju creamy yang lumer dan melimpah, serta tambahan berbagai macam topping sebagai pelengkapnya. Mac n cheese juga bisa dikreasikan ke dalam bentuk lain yang menarik dan lebih mudah disantap, seperti, bola.

7. Dessert Box

Salah satu rekomendasi makanan manis yang bisa dijadikan sebagai ide bisnis kekinian adalah dessert box yang terkenal di antara para penikmat makanan manis atau sweet tooth.

Selain itu, jenis makanan ini juga sangat mudah untuk dikreasikan dengan cara kombinasikan kelembutan kue, whipped cream, hingga beberapa layer aneka rasa membuat dessert box bisa dinikmati dengan berbagai macam selera.

8. Cinnamon Rolls

Cinnamon rolls adalah jenis makanan yang sering kali disuguhkan di tempat nongkrong. Karena jumlah penikmatnya cukup banyak, cinnamon rolls sangat cocok dijadikan sebagai ide bisnis rumahan.

Roti yang identik dengan rasa khas kayu manis ini bisa dikreasikan dengan berbagai varian rasa sesuai selera, dan topping untuk menambah rasa serta mempercantik tampilan.

Baca Juga: 9 Camilan Kekinian yang Naik Daun dan Cocok untuk Dijadikan Peluang Bisnis
Mantap, Kuliner Khas Indonesia Bakal Mewarnai MotoGP Mandalika 2022

9. Makan Praktis dengan Rice Bowl

Rice bowl adalah jenis makanan berat yang dikenal menggunakan wadah berbentuk menyerupai mangkok. Karena kepraktisannya menjadi daya tarik utama dari jenis bisnis kuliner ini selain rasa makanan yang lezat dan porsi yang bikin kenyang.

Tidak ada batasan jenis lauk pauk seperti apa yang bisa dimasukkan pada rice bowl. Sehingga, kamu juga lebih mudah menyesuaikan harga jual dan pangsa pasar yang ditarget.

Video Terkait