Jadi Pencicip Permen di Perusahaan Ini Digaji Rp1 M, Berminat?

Ilustrasi permen (Pixabay)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:45 WIB

Sariagri - Perusahaan asal Kanada bernama Canadian Candy House baru-baru ini membuka lowongan untuk posisi pencicip permen. Setiap tahunnya perusahaan bakal memberi gaji yang terbilang fantastis sebesar 100.000 Dolar Kanada atau sekitar Rp1,1 miliar.

Perusahaan mengumumkan lowongan tersebut secara terbuka pada situs Linkediln. Bahkan anak-anak berusia lima tahun diperbolehkan melamar. Posisi untuk lowongan ini disebut Chief Candy Officer (CCO).

Dikutip dari Washingtonpost, pekerja yang diterima di posisi ini nantinya bakal diminta menyetujui permen untuk dijual dan membuat keputusan tentang apakah akan memberikan ‘Stempel Persetujuan CCO'.

Posisi di lowongan tersebut menyampaikan “Anda akan memimpin ‘strategi permen’ perusahaan, menjalankan ‘pertemuan dewan permen,’ dan akan bertanggung jawab atas semua hal yang menyenangkan,”

Nantinya, para pekerja diminta untuk mencoba 113 jenis permen. Dalam pengerjaannya bahkan perusahaan membolehkan para CCO untuk bekerja dari rumah.

Baca Juga: Jadi Pencicip Permen di Perusahaan Ini Digaji Rp1 M, Berminat?
Mengenal Sejarah Lontong Cap Go Meh, Kuliner Oriental yang Miliki Simbol Rezeki dan Keberuntungan

Beberapa orang tua bangga telah memposting tentang anak-anak mereka yang melamar, termasuk seorang anak berusia 8 tahun yang telah belajar cara menggunakan LinkedIn dan membuat resume yang kuat.

Pendaftaran akan dibuka sampai batas waktu 31 Agustus 2022 mendatang. Sampai saat ini, sudah ada 6.500 pelamar yang telah mendaftar sebagai pencicip permen.Tawaran pekerjaan sebagai pencicip makanan bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya ada juga beberapa perusahaan besar yang membuka lowongan pekerjaan sebagai pencicip cokelat, teh hingga roti.

Video Terkait