Selain Gunakan Nanas, Begini Cara Ampuh Hilangkan Bau Daging Kambing

Ilustrasi Daging Kambing (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Dera - Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:30 WIB

Sariagri - Daun pepaya dan buah nanas biasanya digunakan sebagai penghilang bau pada daging kambing. Selain itu, kedua bahan tersebut juga bisa melunakkan daging kambing.

Namun, apa yang harus dilakukan untuk menghilangkan bau daging kambing ketika tidak memiliki daun pepaya dan buah nanas?

Berikut cara alternatif untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing.

1. Jangan dicuci

Salah satu cara untuk mengilangkan bau pada daging kambing adalah dengan tidak mencucinya. Bau prengus akan menajam dan daging semakin alot karena dicuci. Sebaiknya, daging kambing mentah langsung diolah dengan memasukkannya dalam rebusan rempah.

2. Jeruk nipis

Manfaat jeruk nipis untuk menghilangkan bau pada makanan memang sudah dikenal sejak lama. Perasan jeruk nipis bisa menjadi cara untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing. Caranya dengan membalurkan perasan jeruk nipis ke seluruh daging dan diamkan selama 30 menit.

Baca Juga: Selain Gunakan Nanas, Begini Cara Ampuh Hilangkan Bau Daging Kambing
Intip 4 Manfaat Bunga Lawang untuk Kesehatan Tubuh

3. Garam

Cara untuk menghilangkan bau daging kambing selain dengan daun pepaya dan nanas adalah memarinasinya dengan garam. Caranya, baluri daging dengan garam dan diamkan selama kurang lebih 60 menit. Garam akan meresap dan menetralkan bau dari darah kambing.

4. Rempah

Cara menghilangkan bau daging kambing juga bisa dilakukan dengan menggunakan rempah seperti daun jeruk, bawang putih dan ketumbar. Caranya, rendam daging kambing dengan campuran rempah tersebut selama 30 menit. Atau rebuslah daging kambing dengan daun jahe, serai dan kemangi.

Video Terkait