Heboh, Beredar Video Diduga Penemuan Bansos Presiden Dikubur di Depok

Viral penemuan sembako bantuan Presiden Jokowi dikubur di Depok (Instagram)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Dera - Minggu, 31 Juli 2022 | 15:30 WIB

Sariagri - Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan video viral di media sosial yang diduga merupakan penemuan sembako bantuan presiden (Banpres) Jokowi, di mana sembako tersebut dikubur dalam tanah di sebuah lahan kosong di daerah Depok, Jawa Barat.

Video tersebut awalnya diunggah melalui akun Twitter @Soen_cak yang kemudian diunggah kembali oleh akun @memomedsos. Dalam unggahan itu, terdengar si perekam menjelaskan bahwa masyarakat menemukan tempat dikuburnya 1 ton sembako yang diduga bantuan dari Presiden Jokowi.

Menurut informasi perekam video, lokasi dikuburnya sembako tersebut terletak di Jalan Tugu, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.

Kemudian pada keterangan video itu, dikabarkan bahwa seharusnya sembako itu dibagikan pada tahun 2020, namun sampai saat ini sembako tersebut tidak diterima masyarakat lantaran dikubur oleh oknum.

Hingga kini belum diketahui apa modus atau motif di balik penimbunan sembako bantuan Presiden Jokowi tersebut. Masyarakat berharap agar pelaku dapat segera ditemukan dan diadili.

Baca Juga: Heboh, Beredar Video Diduga Penemuan Bansos Presiden Dikubur di Depok
Viral Wanita Bagi Sembako Berujung Tak Kondusif Mobilnya Dikerubungi Warga

Sontak unggahan video tersebut pun viral dan berhasil menyita perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari ratusan komentar warganet memenuhi kolom komentar.

"The real ditimbun, ditimbun tanah beneran," komen warganet.

"Ya Allah masih banyak yang belum bisa makan kenapa ditimbun ya dosa itu," timpal warganet lainnya.