Selain Aseton, 3 Bahan Ini Bisa Menghilangkan Kuteks pada Kuku

Ilustrasi pembersih alami kuteks kuku. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Putri - Selasa, 2 Agustus 2022 | 03:00 WIB

Sariagri - Memberikan warna kuku dengan kuteks menjadi hal yang disukai oleh kebanyakan perempuan. Namun tidak sedikit yang kesulitan untuk membersihkannya setelah itu.

Seringkali seseorang mengusapkan cairan aseton untuk membersihkannya. Namun tahukah terdapat cara alami untuk membersihkan kuku dari kuteks?

Melansir sejumlah sumber, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan kuku dari kuteks.

1. Lemon

Lemon bisa jadi pilihan untuk menghilangkan kuteks pada kuku. Caranya mudah, cukup iris-iris lemon dan menaruhnya di kuku yang terdapat kuteks. Diamkan sampai kuteks melunak, lalu gosoklah hingga bersih.

2. Cuka dan Air Jeruk

Menggunakan cuka dan jus jeruk juga bisa jadi cara untuk menghilangkan kuteks pada kuku. Caranya dengan menggabungkan cuka dan air jeruk dalam jumlah yang sama lalu aduk rata.

Baca Juga: Selain Aseton, 3 Bahan Ini Bisa Menghilangkan Kuteks pada Kuku
Manfaat Lemon yang Mujarab Turunkan Berat Badan dan Kecantikan

Setelah itu, celupkan kapas ke dalam campuran tersebut dan tekan-tekanlah pada kuku sekitar sepuluh detik. Setelah cat kuku melunak, tariklah kapas ke bawah untuk menghilangkannya.

3. Baking Soda

Bahan alami lainnya untuk menghilangkan kuteks pada kuku juga bisa dengan baking soda. Caranya dengan menaburkan baking soda pada kuku dan gunakan handuk basah atau sikat gigi untuk menyikatnya. Meski begitu, menggunakan baking soda membutuhkan waktu lebih lama.

Video Terkait