Antimainstream! Pria Ini Bakar Ratusan Tusuk Sate Pakai Batang Pisang

Viral proses bakar sate pakai gedebog pisang (TikTok)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 14 Juli 2022 | 19:20 WIB

Sariagri - Menu hidangan sate memang umum disajikan setelah momen Idul Adha. Umumnya, sate dibakar menggunakan alat bakaran. Namun, seorang pengguna TikTok satu ini punya cara praktis dan mudah dalam membakar ratusan tusuk sate dalam satu waktu.

Melalui unggahan TikTok @andi_eko24, pemilik akun membagikan momen ketika membakar sate kambeng. Saat membakar, ia tidak menggunakan alat bakaran, tetapi menggunakan batang pisang atau biasa disebut gedebog pisang. Terlihat dalam unggahan singkatnya ia bisa membakar sampai ratusan tusuk sate sekaligus.

Dalam unggahan akun, awalnya batang pisang diletakkan di antara dua kayu, sedangkan di bagian bawahnya dinyalakan api menggunakan kayu bakar. Kemudian tusuk sate ditancapkan pada bagian batang pisang. Selanjutnya, orang yang bertugas membakar sate hanya perlu memutar tuas supaya batang pisang yang sudah ditancapkan bisa matang keseluruhan.

Baca Juga: Antimainstream! Pria Ini Bakar Ratusan Tusuk Sate Pakai Batang Pisang
Shin Tae-yong Ingin Tinggal di Bali, Akui Punya 2 Makanan Favorit Selama di Indonesia

Proses pembakaran sate pun dibantu dengan kipas angin yang bertujuan agar api tetap menyala. Cara ini pun dinilai kreatif sehingga menjadi viral di media sosial. Kendati demikian, tak sedikit yang memepertannyakan apakah sate yang dibakar tersebut bisa matang sempurna.

Sontak unggahan tersebut pun viral dan berhasil menyita perhatian warganet. HIngga berita ini dibuat sudah lebih dari 20 juta pengguna yang menyaksikan unggahan satu ini. Tak sedikit pula warganet yang ikut berkomentar atas aksinya tersebut.

"Wow kreatif," komen warganet.

"Padahal cara ini selalu dipakai untuk buat sate lilit di bali," timpal warganet lainnya.

"Mantap! kreatif banget," ucap warganet.

@andi_eko24

sate kambing

? Dj Pok Ame Ame - Hairis

Video Terkait